Thailand Melaju ke Final Lawan Usai Lumat Myanmar

141 views

TOPIKTREND.COM, Tim nasional Thailand akhirnya melaju ke final Piala AFF 2016 ini usai mengalahkan Myanmar di semifinal dan akan berhadapan dengan tim nasional Indonesia di partai puncak tersebut.

Kepastian itu didapat setelah mereka melumat Myanmar dengan di leg kedua babak semifinal yang digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Kamis (08/12). Di pertandingan tersebut Thailand tampil perkasa dan menang telak 4-0.

Di pertandingan ini, pasukan asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut hanya bisa unggul satu gol saja di babak pertama. Pasalnya Myanmar memberikan perlawanan gigih. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Sarawut Masuk di menit ke-33.

Barulah di babak kedua, keadaan benar-benar berubah. Tim Gajah Perang, julukan Thailand, tampil lebih tajam. Hasilnya, tiga gol berhasil mereka lesakkan melalui aksi Theeraton Bunmatan di menit ke-65, Siroch Chatthong di menit ke-76 dan Chanathip Songkrasin di menit ke-83.

Di leg pertama lalu, yang dilangsungkan di Myanmar, Thailand sendiri sudah unggul 2-0. Itu artinya secara agregat Teerasil Dangda cs unggul telak 6-0.

Mereka dipastikan akan menghadapi Indonesia di partai puncak nanti. Laga leg pertama akan dilangsungkan di stadion Pakansari di Bogor, pada tanggal 14 Desember mendatang. Leg kedua akan digelar Bangkok tiga hari berselang alias tanggal 17 Desember 2016. (bola.net)

Related Search