Sulit Bagi Seorang Pahlawan Menikmati Hasil dari Perjuangannya

151 views

TOPIKTREND.COM, Hidup adalah pilihan, kita harus menjalaninya sesuai dengan pilihan kita masing-masing, jangan pernah sesali semua yang telah menjadi jalan kita sebab apapun yang terjadi hari ini adalah buah dari pilihan kita sebelumnya.

Kadang manusia lupa bahwa takdir yang mengantarkan kita hidup dunia ini, sebelum lahir kita sudah melakukan ikrar dengan Tuhan dan kita menyetujuinya, bukan jasad kasar ini yang berikrar tapi  ruh kitalah yang berikrar dan semua yang kita rasakan berarti ruh yang merasakannya karena tanpa ruh jasad ini tidak merasakan apa-apa.

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana rasanya ketika menjadi seorang pahlawan, jangan berkata "saya pahlawan" jika dalam hatinya tersimpan keinginan menikmati hasil dari perjuanganya, karena hasil perjuangan seorang pahlawan hanya akan di nikmati orang-orang setelahnya, kecuali dia hidup dengan usia yang sangat panjang.

Seorpahlawanang pahlawan adalah seorang yang berjuang dengan ikhlas, tak perduli apapun yang terjadi dalam dirinya ia terus berjalan dan terus berjuang, baik buruknya hidup sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang pahlawan.

Sebagai contoh, perjuangan pahlawan negara kita, mereka berjuang dengan gigih untuk mencapai kemerdekaan namun mereka tak bisa menikmati hasil perjuangannya, keuntungan mereka adalah mereha dikenang, seorang pahlawan yang tewas dimedan perang bahkan dengan bersimbah darah sudah pasti tidak menikmati hasil dari perjuangannya, namun arwah mereka tetap bangga dikenang sebagai seorang pahlawan, arwah para pahlawan pasti tersenyum meski ia telah meninggal, ia bangga tewas menjadi seorang kesatria.

Ingatlah kawan! Menjadi pahlawan itu memang sulit tapi kebahagiaan tersendiri bagi yang menikmatinya, kita memang sering berfikir bahwa hidup hanya sekali mengapa kita tidak menikmatinya sendiri? mengapa kita susah-susah berjuang untuk orang lain? ketahuilah kebahagiaan tidak hanya didapat saat menikmati materi duniawi tapi kebahagiaan juga bisa kita dapatkan saat kita sukses memperjuangkan orang lain.

Saat kita berjuang untuk orang lain tanpa pamrih, lebih-lebih saat kita berjuang kemudian tak dianggap lagi saat yang kita perjuangkan mencapai kesuksesan, jangan bersedih hati kawan karena tuhan tidak akan menyia-nyiakan hasil perjuangan kita, jangan menilai penghargaan dari segi materi atau pujian tapi lihat kedalam hati apa yang kita rasakan saat melihat yang kita perjuangkan menggapai kesuksesan.

Mereka yang dalam hatinya tertanam keikhlasan akan merasakan betapa nikmatnya memperjuangkan orang lain hingga sukses, kebahagiaannya melebihi dari kesenangan materi dan pujian yang kita dapatkan, itulah yang dinamakan kebahagiaan sejati.

Related Search