Lawan Politik Jokowi Bertekuk Lutut

171 views

TOPIKTREND.COM, Bertekuk lutut, dua kata ini mungkin sangat cocok disandang oleh lawan-lawan politik Jokowi, tak ada yang bisa mereka lakukan selain mengakui kinerja Jokowi, jika tidak maka partai mereka jadi taruhannya.

Jokowi yang ingin gebuk lawan-lawan politiknya ternyata bukan hanya isapan jempol belaka, banyak pihak-pihak yang sebelumnya berseberangan kini memilih mendukung Jokowi.

Ingatkah anda dengan koalisi merah putih atau disingkat KMP? bagaimana kabarnya sekarang? ambruk menyisakan dua partai setia oposisi yakni Gerindra dan PKS.

Satu lagi partai yang tidak konsisten mendukung pemerinta yakni PAN, padahal partai ini sudah menyatakan diri mendukung pemerintahan Jokowi.

Masih ingat dengan GNPF MUI? bagaimana dengan taringnya sekarang? apa masih tajam seperti dulu atau sudah patah?

Bagaimana dengan FPI? masih beranikah mereka teriak-teriak setelah pemimpin besar mereka digebuk dan melarikan diri ke luar negeri?

Bagaimana degan HTI? mana taring mereka yang katanya ingin menuntut pemerintah dipengadilan? efektifkah usaha mereka? bukankah mereka anti demokrasi dan Pancasila? sementara mereka melakukan tuntutan berdasarkan UUD 45 yang katanya hukum Toghut?

Baru-baru ini ada dua Jendral yang ingin memperlihatkan taringnya menggebuk Jokowi, mereka melakukan pertemuan dan masing-masing mengeluarkan stetmen pedas ke Jokowi tapi hanya sederet kalimat Jokowi membuat mereka shok dan tak bisa ngomong apa-apa lagi!

Jokowi memang hebat, saat lawan-lawan politik mulai mengusik pemerintahannya, ia tidak serta merta menjawab degan kalimat penuh emosi, tapi dia melawan ocehan dengan memamerkan hasil kerja nyatanya.

Ingatkah berita tentang Jendral mengkritik Jokowi soal pembangunan Infrastruktur? dia meragukan proyek-proyek infrastruktur yang dikebut Jokowi perkerjaannya bisa dirampungkan

Apa reaksi Jokowi?

Bukannya membalas stetmen sang Jedral, Jokowi malah pergi ke lokasi proyek-proyek mangkrak peninggalan pemerintah sebelumnya, Media meliput dan mengambil foto-foto di bangunan-bangunan mangkrak tersebut hingga tersebar ke media-media besar tanah air.

Ini sebenarnya pesan ke pengkritik yang tanpa berkaca terlebih dahulu.

Ingatkah Harry Tanoe? dulu dia seorang pengritik Jokowi yang kini mulai melakukan manuver dan akan deklarasikan dukung Jokowi capres 2019.

Ingatkah degan Fahri Hamzah yang selalu nyinyir dengan Jokowi? stetmennya akhir-akhir ini mulai melunak ke Jokowi.

Bahkan hari ini ada yang tidak kalah hebohnya, Arief Poyuono yang pernah samakan PDIP dengan PKI, baru-baru ini dia mengeluarkan pernyataan mencengangkan, Politisi Gerindra yang berseberangan dengan Jokowi tersebut kini mulai memuji-muji kinerja Jokowi.

"Hampir 3 tahun pemerintahan Joko Widodo sudah mulai menunjukkan arah kemajuan yang nyata yang mulai dirasakan masyarakat. Yang jadi ukuran secara nyata bahwa inflasi dapat terkendali dan tidak ada tanda-tanda krisis perbankan dan keuangan sekalipun banyak negara lain sedang menuju krisis keuangan dan mengalami pelemahan ekonomi dan ledakan pengangguran," kata Arief kepada wartawan, Selasa (8/8/2017).

Jokowi oh Jokowi, engkau memang hebat, engkau balas nyinyiran orang dengan kerja, kerja dan kerja, sehingga yang nyinyir hanya bisa melongo!

Sepatah dua patah katamu bisa merobohkan ribuan bahkan jutaan nyinyiran.

Salam TOPIKTREND.