Ledakan Bom Kembar Guncang Jantung Kota Istambul

191 views

TOPIKTREND.COM, Jantung kota Istanbul, Turki, diguncang bom kembar berdaya ledak tinggi sehingga sedikitnya 15 orang tewas dan 69 orang lainnya terluka, Sabtu (10/12/2016) malam, waktu setempat.

-->Klik "Like Page" <--
I Love Muhammad SAW

Kementerian Kesehatan Turkimengatakan, serangan bom itu terjadi di luar stadion sepak bolah usai pertandingan dua klub papan atas, yakni Besiktas dan Bursaspo.

Menurut Reuters, dari dua ledakan pertama itu, satu di antaranya diyakini sebagai aksi bunuh diri, dan terjadi di luar stadion Vodafone Arena, yang terletak di tepi Selat Bosporus.

Menteri Dalam Negeri, Suleyman Soylu, mengatakan, bom mobil di luar stadion itu menargetkan bus polisi. Besiktas juga merupakan nama sebuah kawasan di sekitar stadion.

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, ledakan yang terjadi tak lama setelah pertandingan usai itu tampaknya untuk menimbulkan kematian dalam jumlah besar.

"Kami telah menyaksikan, sekali lagi di sini di Istanbul, wajah buruk terorisme, yang menginjak-injak segala bentuk nilai dan moral," kata Erdogan dalam sebuah pernyataan seperti dirilis Agence France-Presse.

Media pemerintah Turki mengatakan, Erdogan berada di kediamannya di kota Tarabya, di pinggiran Istanbul, saat terjadi ledakan bom kembar itu.

Perdana Menteri Binali Yildirim mengatakan, "Saya mengecam keras para pembunuh itu," katanya, seperti dikutip oleh penyiar CNN Turki. (TRIBUNNEWS)


Related Search