Memang Benar! Al Qur’an Menjelaskan Bahwa Palestina Milik Bangsa Israel

484 views

TOPIKTREND.COM, Sejarah membuktikan bahwa Tanah Palestina adalah Tanah yang Allah janjikan untuk Bangsa Israel.

“Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.” Qur’an, 5:21

Tapi Bangsa Israel telah dihancurkan Allah karena mengingkari perjanjian dengan Allah, sehingga mereka dikutuk dan Tanah Palestina tak lagi milik mereka.

Bagaimana ceritanya?

Berawal dari Nabi Ibrahim as yang dianugerahi dua anak yang dipilih Allah menjadi pewaris bangsa-bangsa yang telah Allah hancurkan sebelumnya, kedua anak Nabi Ibrahim as ini adalah Nabi Ismail as dan Nabi Ishaq as.

Dari Nabi Ishaq as lahirlah Nabi Yaqub as yang dijuluki Israel dari anak cucu Nabi Yaqub as ini lahirlah 12 Suku yang dikenal dengan "Bani Israel", salah satu suku paling unggul diantara Bani Israel adalah Suku Yehuda atau lebih dikenal Yahudi.

Karena kasih sayang Allah kepada Bani Israel, Allah memberikan Tanah Yerusalem/Palestina untuk mereka, Tanah ini menjadi Tanah yang dijanjikan untuk mereka diami dan berkembang.

Sekarang gimana?

Apakah Bangsa Israel masih berhak atas Tanah Palestina?

Tentu tidak kawan, Allah telah mencabut status mereka sebagai bangsa pilihan setelah Allah mengutuk bangsa mereka, sejak saat itu Allah menghukum bangsa Israel dan membiarkan bangsa ini dijajah oleh bangsa lain, akhirnya bangsa ini benar-benar hancur ditangan tentara Titus Romawi dan Baitul Maqdis dihancurkan.

Dalam Alqur'an, kehancuran bangsa Israel dikenal dengan istilah Al Maraghi!

Mengapa Allah murka pada bangsa Israel? karena mereka menjadi bangsa yang sombong, Nabi-nabi yang diutus untuk mereka sebagian mereka dustakan dan sebagian mereka bunuh secara sadis.

Puncak kemurkaan Allah berujung pada usaha penyaliban Nabi Isa as, Israel hendak membunuh Nabi Isa as namun sayang Allah justru menyelamatkan Nabi Isa as dengan mengangkat kesisi-Nya.

Sejak diangkatnya Nabi Isa as, Allah mengutuk bangsa ini karena telah melanggar perjanjian antara Allah dengan Nabi Ibrahim as, status mereka sebagai bangsa pilihan dicabut.

Dan, seperti disebutkan Al-Qur’an :

telah dila’nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan ‘Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.”Al-Qur’an, 5:78

Bagaimana menurut anda?

Apakah penduduk Negara Israel sekarang benar-benar dari Bangsa Israel? nanti kita akan bahas pada tulisan berikutnya!

Salam TOPIKTREND

Author: 
    author