Benarkah Zaim Saidi Menghina Dokter Indonesia?

202 views

TOPIKTREND.COM, Cuitan Zaim Saidi soal vaksin bikin geger dunia maya, mengapa tidak? wong Zaim Saidi adalah salah satu dari deretan tokoh fenomenal yang banyak menulis masalah-masalah yang terjadi dalam negeri, bahkan beliau sering-sering melakukan kritik soal hal yang merugikan umat Islam.

Sebelumnya Zaim Saidi sempat menghebohkan tanah air oleh meme yang berisi seruan mengosongkan tabungan di bank konvensional karena dinilai hanya menguntungkan para bankir.

Meme ini pernah saya bahas dalam situs ini saat merebaknya isu Rush Money November 2016 tahun lalu. baca : Siapa Zaim Saidi Pelopor Ide Rush Money?

Kini beliau kembali menghebohkan tanah air atas cuitannya di twitter yang dianggap menyamakan dokter seperti pemabuk, berikut cuitannya!

Divaksin atau tidak adalah hak orang tua. Membahas vaksin dengan para dokter itu serupa dengan membahas miras dengan pemabok,” tulis Zaim Saidi dalam akun twitternya.

Sontak dokter melakukan protes atas pernyataan Zaim Saidi tersebut karena dinilai melecehkan para dokter, dengan hal ini Ikatan Dokter Indonesia atau disingkat IDI bakal somasi Zaim Saidi.

Menurut saya, tanggapan dokter agak berlebihan, tidak ada maksud Zaim Saidi melecehkan para dokter, ini hanya analogi saja, karena vaksin masih menjadi bahasan yang kontroversial saat ini.

Semua orang tahu bahwa vaksin itu mengandung barang yang diharamkan dalam Islam meski kandungannya hanya sedikit, karena dalam Islam namanya barang haram, sedikit saja tetap haram.

Zaim Saidi menurut saya benar akan hal ini, karena vaksin itu sama haramnya dengan miras dan siapa yang mengatakan miras bisa diminum hanyalah pemabuk.

Tapi dokter jangan marah dulu, berikan penjelasan dulu kepada kami masyarakat yang awam akan hal ilmiah mengenai vaksin, karena masyarakat yang tidak tahu tentang vaksin tidak akan pernah mengerti seberapa besar manfaat vaksin pada manusia, keputusan akhir boleh tidaknya vaksin tergantung orang tua.

Untuk masalah ini, Zaim Saidi sudah melakukan klarifikasi dalam website pribadinya dan menjelaskan maksud dari analogi yang ia cuitkan di twitter.