Dunia Terasa Kaku Tanpa Perbedaan

113 views

TOPIKTREND.COM, Perbedaan menjadi isu paling hangat beberapa tahun terakhir ini, banyak orang terpedaya oleh isu-isu miring yang beredar ditengah masyarakat, isu ini telah banyak menyengsarakan masyarakat muslim dunia.

Mengapa demikian? jangan-jangan ada yang salah dengan isu ini?

Dulu saya pernah ikut dalam debat masalah perbedaan dua mazhab dan saya menemukan keanehan dalam setiap debat, kedua belah pihak bertindak layaknya orang yang tidak beragama, banyak akun-akun animous yang memposting kalimat-kalimat cacian, hujatan bahkan postingan fulgar.

Melihat fenomena ini saya memutuskan menjauh dari debat, akun-akun propaganda saya hapus dari daftar pertemanan.

Logika saya bertanya-tanya, apa benar mereka berasal dari dua mazhab yang berbeda? saya malah curiga mereka bukan berasal dari salah satu mazhab yang bertikai tapi berasal dari luar kalangan yang justru memperkeruh suasana.

Saya berasumsi bahwa mereka adalah sekelompok penyusup yang mempelajari masalah-masalah paling rumit tentang perbedaan kedua mazhab dan mempertentangkannya di medsos.

Saya curiga, akun-akun animous tersebut berbagi tugas, misi mereka adalah menciptakan perpecahan antar mazhab.

Bahkan misi ini terhitung sukses hingga memporak-porandakan negeri-negeri muslim, dari pengamatan saya memang akun-akun propaganda itu telah hilang tapi saya yakin bahwa materi-materi propaganda yang mereka posting sudah ada ditangan muslim-muslim radikal dan menjadi bahan untuk debat, hal ini membuat kelompok tersebut makin militan, bahkan pertentangan beralih dari dunia maya ke dunia nyata.

Kepada saudara-saudara muslim yang masih sibuk mempertentangkan perbedaan kedua mazhab berhentilah, waspadai pasukan-pasukan senyap yang menyelinap memperkkeruh suasana.

Lihat saudara-saudara kita di Iraq, Suriah, Yaman dan belahan bumi lainnya sekarang lagi hancur-hancuran hanya karena masalah perbedaan mazhab, padahal justru ini yang paling ditakutkan Rasulullah SAW, yakni kehancuran generasi Islam disebabkan oleh perang saudara.

Mungkin anda tidak menggubris seruan ini karena ga ada manfaatnya buat anda, maka tinggalkan saja seruan ini! dan merenunglah, pikirkan apa manfaat buat kita mempersoalkan perbedaan, bukankah ini hanya akan menyita waktu dan energi kita?

Lihat akibatnya, kota-kota yang puluhan bahkan ratusan tahun dibangun hancur dalam sebulan hanya karena masalah perbedaan, secara ekonomi dan militer kita muslim sudah hancur, ini sebenarnya yang di inginkan para penyusup yakni kehancuran dunia muslim

Ingatlah, Agama terutama Islam diturunkan untuk menjadi rahmat, bukan malah kita jadikan bencana.

Percayalah, Allah SWT dan Rasul SAW lebih menyukai kita hidup dalam kedamaian meski dalam perbedaan.

Karena perbedaan itu adalah anugerah Allah untuk manusia, tanpa perbedaan tak ada dinamika dalam kehidupan, dunia terasa kaku tanpa perbedaan.

Sungguh mudah bagi Allah menjadikan umat manusia menjadi satu kaum, satu mazhab atau satu agama, tapi Allah tidak melakukannya sebab Allah punya skenario tersendiri dalam hal ini!

Maka dari itu mari satukan hati kita untuk bersatu menciptakan kedamaian dibumi, ikutilah ulama-ulama yang senantiasa mendakwahkan kedamaian agar terciptalah dunia yang tentram.

Salam TOPIKTREND