Fir’aun Ternyata Seorang Pahlawan

160 views

TOPIKTREND.COM, Fir'aun digambarkan sebagai sosok yang dzolim, jahat dan bengis, hal ini dikisahkan dalam kitab-kitab Agama Semit (Yahudi, Nasrani dan Islam) yakni tertuang dalam kitab Taurad, Injil dan Al Aqur'an.

Nah, benarkah Fir'aun sejahat itu? kepada siapa dia melakukan kedzoliman? setelah melakukan penelusuran, ternyata Fir'aun adalah pahlawan bagi bangsanya sendiri, saya tidak menemukan kisah Fir'aun yang menindas bangsanya sendiri, Fir'aun hanya menindas Bangsa Israel (bangsa pilihan Allah masa itu).

Bahkan sejarah mengisahkan bagaiman Fir'aun mempekerjakan Bangsa Israel dalam proses pembangunan Piramida kebanggaannya yang sekarang masih berdiri megah di Mesir.

Kemurkaannya pada Bangsa Israel makin menjadi-jadi setelah ia bermimpi tentang seorang anak yang berani menarik mahkotanya, ini pertanda bangsa dan kerajaannya akan hancur ditangan anak itu yang tak lain adalah Nabi Musa as dari keturunan Bangsa Israel, sejak saat itulah Fir'aun memerintahkan prajuritnya untuk menyembelih semua anak laki-laki dari Bangsa Israel.

“Dan mereka menyiksa kamu dengan siksaan yang pedih. Mereka menyembelih anak-anakmu yang laki-laki dan membiarkan anak-anakmu yang perempuan agar tetap hidup.” (Qs. Ibrahim [14]: 6)

Sebagai pembanding kisah Fir'aun dan menguatkan analisa saya, mari kita buka kembali sejarah Hitler dan Presiden Israel sekarang.

Hitler yang dulu dikisahkan menindas Yahudi yang tinggal di negari yang dipimpinnya ternyata dia dikenal sangat nasionalis dan cinta kepara rakyatnya sendiri, dia juga tidak menindas bangsanya sendiri.

Begitu juga dengan Presiden Israel, sejahat-jahatnya dia pada bangsa Palestina, dia tidak pernah menindas bangsanya sendiri.

Mereka melakukan kedzoliman terhadap bangsa lain demi mempertahankan eksistensi bangsanya sendiri.

Namun dalam Islam, kedoliman dalam bentuk apapun tidak dibenarkan, Islam mengemban amanah Allah SWT agar berlaku adil terhadap semua manusia, mau kaum apapun dia semua mendapatkan perlakuan yang sama dimata Allah SWT.

Saya yakin Agama lain juga demikian, menjunjung tinggi rasa keadilan, tidak melakukan penindasan terhadap kaum lain yang berseberangan.

Fir'aun, Hitler dan rezim dzolim lainnya memang menunjukkan kecintaannya pada bangsa sendiri tapi mereka jauh dari Agama sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa sendiri mendorong mereka untuk melakukan penindasan pada bangsa lain.

Sekian dulu dari saya!

Salam TOPIKTREND.