Tragedi Kopi Maut Terulang, Usai Ngopi Mahasiswa Unida Muntah Darah Hingga Tewas

TOPIKTREND.COM, Sitroneli (21) mahasiswi Universitas Djuanda (Unida) Bogor asal Bangka Belitung tewas usai minum kopi dan makan pizza di Coffee Americano, Palangkaraya, Minggu (18/12/2016) malam.

-->Klik "Like Page" <--
I Love Muhammad SAW

Sitroneli berada di Palangkaraya karena sedang melaksanakan pertukaran pelajar dengan pelajar.

"Benar Sitroneli mahasiswi di Unida, saat kejadian ini dirinya memang sedang melaksanakan pertukaran pelajar di Palangkaraya," tutur Humas Universitas Djuanda Bogor, Nurwati kepada TribunnewsBogor.com, Senin (19/12/2016).

Tewas Usai Ngopi
Polisi melakukan olah TKP dalam kejadian tewasnya mahasiswi Universitas Juanda Bogor Jawa Barat asal Bangka Belitung di Rollas Café Palangkaraya, Kalteng, Minggu (18/12) malam.

Namun, meski demikian dirinya belum bisa memberikan informasi banyak terkait tewasnya Sitroneli.

Nurwati pun mengatakan pihak universitas dan keluarga sudah berangkat menuju palangkaraya.

"Untuk informasi jelasnya belum bisa kita kabarkan, karena saya juga masih menunggu informasi, tapi tadi pihak keluarga dan universitas sudah berangkat ke Palangkaraya," tuturnya.

Dikutip Bangka Pos dari Banjarmasin Post, korban diduga tewas keracunan usai makan pizza dan Coffee Americano, Minggu (18/12/2016) pukul 18.00 WIB.

Korban datang bersama tiga rekannya untuk makan dan minum di Rollaas Cafe dan Tea yang ada di Jalan Antang Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Tiga teman korban tersebut bernama Anisa Yulianis safitri, (20) Nurul Fatma (21) dan Siti Raudah (20) yang juga Mahasiswi PGSD Universitas Djuanda Bogor Jawa Barat.

Selama di Palangkaraya, mereka tinggal di Wisma Papi Inn Palangkaraya di Jalan Cristopal Mihing 1.

Keterangan Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya AKP Erwin TH Situmorang, Senin (19/12/2016), menyebut pihaknya masih meminta keterangan para saksi dan menunggu hasil otopsi serta dan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Surabaya.

"Polisi belum bisa menyimpulkan terkait penyebab meninggalnya mahasiswi yang diduga tewas setelah meminum kopi dan pizza di kafe tersebut. Kami masih menunggu hasil otopsi, pemeriksaan saksi-saksi serta hasil pemeriksaan Labfor Polri," ujar Erwin.

Informasi dihimpun, korban bersama 3 temannya sekitar pukul 16.30 WIB datang ke Rollaas Cafe di Jalan Antang, Palangkaraya, kemudian memesan minuman dan makanan berupa Coffee Americano dan pizza.

Setelah selesai makan dan membayar makanan serta minuman tersebut pada pukul 18.15 WIB secara tiba-tiba korban mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, kemudian oleh rekannya bersama karyawan kafe korban dibawa ke rumah sakit Muhammadiyah dan meninggal dunia.

Jajaran Penyidik Polda Kalimantan Tengah dan Polres Palangkaraya hingga Senin (19/12) intensif melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang terkait kematian Sitronelli ( 21), remaja putri asal Bangka Belitung.

Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya, AKP Erwin TH Situmorang, saat dikonfirmasi, Senin (19/12) mengatakan, pihaknya belum bisa melakukan autopsi terhadap korban yang tewas tersebut karena masih menunggu kedatangan orangtuanya.

Keluarga Setuju Otopsi

Permintaan polisi agar korban dilakukan otopsi untuk mengungkap penyebab kematian korban pun disepakati keluarganya yang datang dari Bangka Belitung.

Paman Korban, Zulkarnaen, saat berada di kamar jenazah RS Doris Sylvanus Palangkaraya, menyatakan setuju jenazah korban dilakukan otopsi untuk membuktikan dugaan korban tewas akibat diracuni.

"Kami sudah berunding dengan keluarganya korban di Bangka Belitung dan menyuruh saya datang mewakili keluarga untuk memantau pelaksanaan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban."ujar Paman Korban, Zulkarnaen, Kepada BPost Online di Palangkaraya.

Pizza dan Kopi Dikirim ke Labfor Polri

Dugaan tewasnya Sitronelli terus diselidiki polisi.

Keterangan Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya AKP Erwin TH Situmorang, Senin (19/12/2016), menyebut pihaknya masih meminta keterangan para saksi dan menunggu hasil otopsi serta dan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Surabaya.

Polisi belum bisa menyimpulkan terkait penyebab meninggalnya mahasiswi yang diduga tewas setelah meminum kopi dan pizza di kafe tersebut.

"Kami masih menunggu hasil otopsi, pemeriksaan saksi-saksi serta hasil pemeriksaan Labfor Polri," ujar Erwin. (Tribunnews.com)


Related Search