Apa Arti Kata Tahede, Huangango?

  • Whatsapp

Huangango adalah salah satu makian paling kasar yang biasa dipakai masyarakat daerah Gorontalo. ungkapan ini ditujukan kepada seseorang ketika mengejek, ada juga makian lain yang sering dipakai untuk meluapkan emosinya seperi Telelilamu, Huangango, Hulelilamu, Polombulo.

Tentunya kata makian ini tidak baik bagi kelangsungan hidup bermasyarakat bahkan bisa dibilang kurang beradab, ada juga makian lain dari Gorontalo seperti Hulelilamu, Telelilamu, Polombuo, Huangango, Lentengilamu.

Penjelasan ini hanya untuk memberikan informasi kepada anda yang selalu bertanya “Apa itu Tahede”, Apa itu Telelilamu, Apa itu Polombulo, Apa itu Hulelilamu, Apa itu Huangango, Apa itu Lentengilamu.

Kesemua itu diatas adalah kata makian yang tidak patut untuk kamu ucapkan karena sangat menyinggung bahkan menyakiti perasaan orang yang dilontarkan kata itu.

Terutama buat pendatang yang berkunjung ke Gorontalo, jika anda menemukan kata-kata seperti itu atau ada yang mengatakan salah satu kata diatas berarti ia sedang memaki.

Demikian penjelasan ini sebagai informasi, semoga bermanfaat