Tak Disangka, 5 Fenomena Hujan Aneh di Berbagai Belahan Dunia Ini Pernah Terjadi

0
90

Tidak menentunya kondisi cuaca saat ini sering membuat kita tidak dapat memprediksi kapan turunnya hujan. Tetapi paling tidak di Indonesia itu hujan yang jatuh dari langit adalah berwujud air. Jadi dengan menggunakan payung saja kita sudah bisa melindungi diri. Tetapi apakah anda tahu bahwa ada berbagai macam fenomena hujan yang terbilang aneh dan mengerikan terjadi di berbagai tempat di belahan dunia ini.

Di Indonesia sendiri, fenomena hujan aneh ini sempat terjadi yakni hujan es di musim kemarau yang terjadi di wilayah Aceh. Walaupun sejumlah wilayah Aceh mengalami kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau ini. Namun ada fenomena lain yang terjadi di 5 Desa di Kabupaten Aceh Tengah. 5 Desa tersebut dilanda hujan es. Hujan es yang melanda kabupaten Aceh Tengah itu memang tidak berlangsung lama, hanya sekitar 7 sampai 12 menit lamanya.

1. Hujan Laba-Laba

Hujan Laba-Laba di Brazil

Fenomena ini terjadi di tahun 2007. Ada banyak laba-laba yang jatuh bahkan dengan jumlah ribuan menghujani dataran provinsi Salta di Argentina. Bahkan beberapa orang yang mendaki gunung San Bernardo merasa kaget saat menemukan tanah yang berada di sekitar daerah tersebut telah diselimuti dengan laba-laba yang yang muncul dengan berbagai warna. Ukurannya pun bermacam-macam, semakin ke atas semakin banyak laba-laba yang jatuh dari langit.

Kebetulan salah satu fotografer yang ada di sana dapat mengabadikan momen unik ini dengan menggunakan jepretan kameranya. Sampai saat ini memang belum diketahui apa yang menjadi penyebab fenomena aneh hujan laba-laba ini.

2. Hujan Daging

Hujan Daging di Kentucky

Fenomena ini terjadi pada 9 Maret 1876. Kota kecil yang ada di Kentucky dijatuhi hujan daging. Daging-daging ini berukuran 2 sampai 4 inci. Mulanya banyak orang yang mengira bahwa daging yang jatuh adalah daging sapi. Tetapi setelah dicicipi, rasa daging itu lebih mendekati kerasa daging rusa atau daging kambing. Aneh ya!!

3. Hujan Darah

Hujan Darah di India

 

Sampai saat ini teka-teki dari misteri datangnya hujan darah masih menyisakan pertanyaan, bahkan di kalangan ilmuwan sekalipun. Seperti yang kita ketahui, bahwa sejarah telah mencatat adanya hujan darah yang dikenal sejak zaman perang Troya di abad 8 sebelum masehi.

Lokasi kejadian ini berada di wilayah kekuasaan Eropa kuno tahun delapan 685 Masehi, hujan darah juga terjadi di Inggris. Sementara di Paris tahun 582 Masehi hujan darah kembali terjadi. Di era tersebut hujan darah mempunyai arti sebagai sebuah pertanda buruk. Seperti akan timbulnya wabah penyakit, kejadian maut atau bencana alam.

Air hujan yang turun ke bumi ini mirip seperti gumpalan darah merah yang bercampur dengan air. Tentu saja fenomena ini sangat mengerikan, hingga orang-orang yang hidup pada masa tersebut membuang pakaiannya jika basah karena terkena hujan darah.

4. Hujan Ikan

Hujan Ikan di Honduras

Di sepanjang sejarah hujan hewan yang sudah sering terjadi adalah ikan seperti tahun 1861 hujan ikan terjadi di singapura sementara di tahun 1947 terjadi di lusiana dan pada tahun 2004 dan 2010 terjadi di gurun pasir lajamanu australia.

Bukan hanya sampai disitu saja, di tepi danau Elliot dan juga danau Argyle. Bahkan di kota Yoro, Honduras hujan ikan selalu terjadi setiap tahun. Hingga fenomena itu dirayakan menjadi sebuah festival rakyat.

5. Hujan Cacing

Hujan Cacing

Fenomena hujan cacing melanda penduduk kota Jennings, Louisiana, Amerika Serikat. Mereka tentu sempat merasa kaget dengan cacing yang jatuh seperti hujan di sebuah pagi tepatnya tahun 2007. Cacing tersebut jatuh dengan gumpalan-gumpalan yang cukup banyak. Tidak ada yang tahu dari mana cacing tersebut berasal. Tetapi beberapa orang percaya sebelum hujan cacing terjadi, ada semburan air dari tempat yang tidak jauh dari kota tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here