Biar Berhasil, Ini Dia Cara Mengatasi Rasa Lapar Saat Diet

Posted on

TOPIKTREND.COM, Lapar memang menjadi musuh paling utama dalam menjalankan progaram diet. Perjuangan untuk mendapatkan tubuh yang ideal harus melawan rasa lapar. Bahkan tak jarang mereka gagal diet karena tak bisa menahan lapar.

Ada cara mengatasi rasa lapar saat diet yang bisa bikin kamu sukses menjalaninya. Apa saja itu? kami kasih tau kuncinya menyikapi jika perut sedang kirim sinyal lapar ke otak.

Biar Berhasil, Ini Dia Cara Mengatasi Rasa Lapar Saat Diet

Sebelum kita jalani program diet, maka sebaiknya berkonsultasi dulu dengan ahli nutrisi. Umumnya asupan makanan tak boleh lebih dari 1200 kalori setiap hari.

BACA JUGA:   Awas, Dosis Ibuprofen Terlalu Tinggi Bisa Bikin Pria Tidak Subur

Makan dengan perlahan bisa mengetahui otak sudah penuh atau belum. Paling tidak kita beri jeda 10 menit di tengah waktu makan untuk pastikan kita merasa kenyang atau belum.

Jangan lupa minum air secukupnya. Baik itu saat sebelum makan, sesudah makan juga di sela- sela aktivitas. Karena air sangat baik menjaga tubuh kita agar tetap segar.

BACA JUGA:   Masih Berani Makan Ikan Nila? Mereka Tumbuh Besar Karena Makan Ini

Alihkan perhatian pada kegiatan lain. Jadi konsentrasi otak akan mengalihkan pikiran dari makanan. Artinya kita akan ke dapur untuk makan jika memang benar- benar sedang merasa lapar.

Tidur akan mempengaruhi leptin, yaitu hormon yang dapat mengatur lapar. Jadi ketika tidak cukup tidur dapat meningkatkan rasa lapar. Pastikan setiap hari kita tidur cukup tujuh sampai delapan jam.

BACA JUGA:   Anda Sering Tidur Sambil Meluk Guling ? Ternyata ini Manfaatnya

Cara supaya kita tidak cepat lapar itu jangan sering-sering melihat jam dinding atau arloji. Sebab seringkali pola makan terpatok pada jam makan yang sudah terbangun bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *