Faktor Penyebab dan Gejala Kanker Payudara Sekaligus Pencegahannya

Posted on

TOPIKTREND.COM, Jenis penyakit yang menjadi momok yang menakutkan bagi para wanita adalah Kanker payudara, karena jenis penyakit satu ini bisa berujung pada kematian jika terlambat menanganinya.

Kangker payudara merupakan jenis kanker yang menyerang organ payudara, dimana sel dalam payudara membelah dan tumbuh diluar kendali. Kanker ini merupakan salah alah satu jenis kanker yang paling banyak diderita oleh masyarakat, khususnya wanita. Wanita beresiko besar terkena kanker payudara, akan tetapi tidak menghilangkan kemungkinan bahwa pria juga dapat terserang kanker payudara.

Kanker payudara sulit untuk disembuhkan dan kemungkinan penderita untuk sembuh sangat kecil, sehingga wajar jika kanker payudara ditakuti oleh masyarakat. Meskipun demikian tidak berarti bahwa kanker payudara tidak dapat disembuhkan sama sekali.

BACA JUGA:   Kenali Aplikasi Vampir Penghisap Paket Internet di Smartphone Anda, Hati-hati 'Kantong' Bisa Jebol!

Jumlah penderita kanker bertambah setiap tahunnya dan angka prevalensi kanker pada setiap gender berbeda. Berikut data dari Globocan 2012 mengenai jenis-jenis kanker yang paling banyak menyerang wanita :

Seperti yang anda lihat pada diagram diatas bahwa kanker payudara menempati posisi pertama dengan persentase kasus 43,1% dan persentase kematian 12,9%. Hal ini menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan momok yang paling menakutkan bagi kaum wanita.

BACA JUGA:   Ternyata Jupe Pernah Jual Mobil Mewah Untuk Bangun Mesjid di Papua

PALING HEBOH HARI INI:

Faktor penyebab kanker payudara

Ada banyak faktor yang diduga dapat memicu tumbuhnya sel kanker payudara. Faktor-faktor tersebut digolongkan menjadi dua faktor utama, yakni faktor yang tidak dapat dikendalikan dan faktor yang dapat dikendalikan. Berikut adalah faktor-faktor resiko penyebab kanker payudara dan penjelasannya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *