Immunoterapi, Pengobatan yang Dipercaya Dapat Menyembuhkan Kanker!

Posted on

TOPIKTREND, Beberapa waktu yang lalu, salah satu pengobatan yaitu Immunoterapi medapatkan sebuah rekomendasi perizinan dari FDA Amerika Serikat. Pengobatan ini mampu menangani segala jenis penyakit Leukemia bagi anak-anak.

Obat ini bekerja dengan membantu berbagai sel pada daya tahan tubuh untuk mengenali dan menyerang sel-sel kanker.

Pengobatan Immunoterapi

Immunoterapi yang disebut chimeric antigen receptor telah dikembangkan dari sel daya tahan tubuh dengan menggunakan virus kemudian dikembalikan dalam tubuh pasien. Hal ini dapat menyebabkan sel tersebut menyerang sel kanker dalam tubuh.

BACA JUGA:   Siapa Sangka, 7 Buah di Sekitar Anda Ini Ternyata Bisa Jadi Buah yang Beracun, Apa Saja Ya?

Beberapa uji klinik telah menunjukan bahwa pengobatan tersebut bermanfaat. Namun, pengobatan ini menunjukan beberapa efek samping.

Karena itu, hal ini masih dilakukan penelitian untuk meminimalisir angka  kejadian efek tersebut dan memaksimalkan pengobatan tersebut.

Terapi ini dapat mengubah penyakit tersebut, namun harus dijalankan secara rutin bagi pasien. Pengobatan ini masih perlu dipastikan keamanan dalam penggunaanya.

BACA JUGA:   Kok Bisa Diet GM Gagal? Lakukan Cara Ini Agar Berhasil

Pengobatan Immunoterapi bagi kanker merupakan hal yang sangat penting untuk di teliti lebih lanjut. Karena itu, para pakar masih mengembangkan berbagai jenis pengobatan yang dapat menolong pasien dengan kanker tanpa adanya efek samping.

Efek samping dari pengobatan ini menyebabkan autoimun atau radang paru-paru. Namun hal tersebut jarang terjadi, karena sebelum melakukan Immunoterapi, dokter memprediksi apa resiko yangakan dialami oleh pasien. Cara pengobatan tersebut yaitu dengan diinfus selama 30 menit dan dilakukan setiap 3 minggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *