Jika Ingin Langsing, Konsumsi Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Ini

Posted on

TOPIKTREND.COM, Punya badan yang ideal itu memang menjadi impian semua orang. Apalagi bagi orang yang gemuk, pasti ingin sekali berat badannya berkurang. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan berat badan. Apa saja itu?

jika anda ingin berat badannya turun, maka sebaiknya anda masukkan lebih banyak protein dalam menu harian anda. Karena protein bisa mencerna makanan dengan lambat dan juga stabil. Jadi bikin terasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:   Jadi Favorit, Makanan Yang Baik Untuk Jantung Nomor 2 Paling Suka

makanan yang dapat menurunkan berat badan

Ada beberapa makanan yang bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Tapi hal ini juga tergantung bagaimana anda bisa kontrol nafsu makan anda sendiri.

Telur saat sarapan

Karena telur mengandung protein yang tinggi, lemak sehat dan bisa membuat anda kenyang dengan kalori yang relatif rendah. Makan telur saat sarapan bisa membuat kenyang lebih lama. Jadi akan makan sedikit diwaktu makan selanjutnya.

BACA JUGA:   Terkena Penyakit Diabetes? Jangan Khawatir karena Ada Obat Diabetes Alami!

Buah apel dan pir sebelum makan

Kedua buah ini mengandung serat yang bisa memperlancar pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang. Disamping itu apel atau pir bisa juga menekan nafsu makan anda. Mengunyah apel atau pir akan mengirim sinyal ke otak bahwa anda sudah makan sesuatu.

Sayuran Hijau

Kale, bayam, sawi, brokoli, lettuce, kembang kol, dan kol brussel punya banyak serat dan rendah kalori. Jadi bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Serat dalam sayuran bikin anda kenyang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *