Terbiasa Tidur dengan Rambut Basah, Berarti Anda Tidur dengan Banyak Bakteri

Posted on

TOPIKTREND.COM- Sebagian dari kita memiliki kebiasaan membawa tidur rambut yang masih basah sehabis keramas.

Mungkin karena malas mengeringkan, mungkin pula karena sudah terlalu lelah.

Tahukah Anda kalau ternyata kebiasaan itu rupanya bikin banyak bakteri merajalela?

Foto Intisarigrid.id

Faktanya, ketika kita tidur dengan rambut basah, maka bantal jadi lembab. Di tempat yang lembab itulah mereka berkembang biak.

Oleh sebab itu, sebaiknya mengeringkan rambut sebelum tidur.

Karena bantal yang lembab, seperti dilansir pada Lifehack.org, dapat menyebabkan kita mengalami demam gara-gara infeksi bakteri.

BACA JUGA:   Petisi 'Bebaskan Meiliana!' Kini Sudah Diteken 50 Ribu Netizen

Tidak hanya itu, pada kulit kepala juga berakibat jelek. Munculnya kurap atau ketombe di kepala bisa jadi gara-gara kebiasaan tidur dengan rambut basah.

Selain itu, sebetulnya ketika kita tidur dengan rambut basah, rambut juga lebih kusut dan lepek. Enggak mau bad hair day kan esok harinya?

Bagi perempuan, rambut lembab itu juga bisa menganggu kesehatan kulit wajah. Jerawat, kulit kering, dan iritasi kulit bisa terjadi gara-gara  bekteri pada bantal lembab, lo.

BACA JUGA:   Nina Tamam dan Erikar Lebang Sepakat Berbagi Mengasuh Anak

Jika kita terlalu lelah atau malas untuk mengeringkan rambut sehabis keramas di malam hari, sebaiknya ubah kebiasaan itu. Caranya?

Pertama, keramaslah di pagi hari ketimbang di malam hari. Apalagi jika kita malas mengeringkannya dengan pengering rambut, biarkan ia kering dengan sendirinya.

Kedua, jika tidak bisa juga keramas di pagi hari, cobalah untuk meletakkan pengering rambut dekat atau langsung terlihat setelah kita keramas. Itu akan memotivasi kita untuk mengeringkan rambut terlebih dulu.

BACA JUGA:   KPK Pelajari Penerapan Pidana Korporasi Pada Golkar

Jika terpaksa tidur dengan rambut basah akibat kelelahan, coba letakkan handuk sebagai alas pada bantal. Dengan begitu, bantal tidak akan lembab dan bakteri tak merajalela.

(Intisari.grid.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *