410 Jenazah Korban Tsunami Palu Mengapung di Pantai, Jumlah Korban Terus Bertambah

Posted on

TOPIKTREND.COM, Kepolisan melalui satuan Brimob dan Sabhara dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban luka dan meninggal akibat gempa bermagnitudo 7,4 SR dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hingga Sabtu (29/9) siang, petugas telah mengevakuasi 410 jenazah yang ditemukan di sekitar Pantai Talise, salah satu wilayah di Palu yang paling parah terdampak gempa 7,4 SR dan sapuan tsunami setinggi 3-5 meter (bukan 2 meter).

BACA JUGA:   Seekor Buaya Tewas Dimutilasi, Polisi Australia Buru Pelaku

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kini 410 jenazah tersebut dievakuasi ke RS Bhayangkara di Kota Palu.

“Brimob dan Sabhara sudah melakukan evakuasi, sudah ratusan mayat, di RS Bhayangkara telah dievakuasi 410 mayat. Yang sudah diidentifikasi 97 jenazah dan 30 di antaranya dibawa pulang keluarga,” ujar Dedi ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/9) kemarin.

BACA JUGA:   Kemenhub Luncurkan Kapal Roro di Danau Toba

Diperkirakan masih banyak lagi jenazah korban gempa dan tsunami yang akan ditemukan di bawah reruntuhan bangunan di sekitar Pantai Talise mengingat temuan 410 jenazah adalah hasil pencarian kasat mata.

Petugas belum bisa mengevakuasi para korban yang berada di bawah reruntuhan bangunan mengingat beratnya medan dan tidak adanya peralatan pendukung.

“Kondisi dievakuasi sekitar pantai sekitar yang terlihat, kalau yang belum berhasil dievakuasi yang di reruntuhan bangunan. Peralatan sangat terbatas,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *