5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi 'Weekend Gateway'

Posted on

Jakarta – Banyaknya karya-karya yang nyeni menjadi daya tarik bagi publik. Ditambah dengan maraknya media sosial membuat karya tersebut viral.

Bagi kamu pecinta seni, sambangi tempat-tempat di bawah ini yang memiliki karya beken. Berikut 5 karya di antaranya, seperti dirangkum detikHOT:

1. Instalasi Bambu Proyek Anies di Bundaran HI

5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi 'Weekend Gateway'5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi ‘Weekend Gateway’ Foto: Tia Agnes

Karya seni instalasi bambu proyek Gubernur Anies Baswedan baru saja diresmikan pertengahan Agustus lalu. Karya yang sempat viral dan heboh di media massa ini akan menambah tampilan nyenimu di media sosial.

Terletak persis di tengah-tengah kawasan Bundaran HI, karya yang terdiri dari 1600 batang bambu dan berjudul ‘Getah Getih’. Caranya dengan dililit dan dilipat sesuai desain seniman asal Cimahi tersebut.

BACA JUGA:   Yenny Dilobi Kubu Prabowo, PPP Yakin 70% Suara NU Dukung Jokowi

2. Mural Seniman Kolombia di TIM

5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi 'Weekend Gateway'5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi ‘Weekend Gateway’ Foto: Rifkianto Nugroho

Tampilan kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM) kini dipercantik oleh mural karya seniman Kolombia, LeDania. Mural penuh warna-warni hadiah dari negara Kolombia pada Indonesia itu dipenuhi oleh karakter-karakter khas sang seniman.

Kalau kamu datang ke tempat ini, berposelah dengan mural-mural berskala di dinding yang menghadap ke Teater Jakarta, kompleks TIM, Jakarta Pusat.

3. Patung Bung Karno di Kawasan GBK

5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi 'Weekend Gateway'5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi ‘Weekend Gateway’ Foto: Istimewa

Jika Anda pernah mendatangi perhelatan Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno bulan lalu, pastinya akan melihat patung Bung Karno. Patung presiden pertama Indonesia itu menjadi spot favorit bagi pengunjung yang gemar selfie.

BACA JUGA:   Dukung Prabowo, Umar Kei Singgung 'Kemerdekaan' Maluku

Nantinya saat ajang Asian Para Games awal Oktober mendatang, jangan lupa datang dan berpose dengan patung Bung Karno ya.

4. Mural di Galeri Nasional Indonesia

5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi 'Weekend Gateway'5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi ‘Weekend Gateway’ Foto: Istimewa

Galeri Nasional Indonesia (GNI) tak hanya menjadi lokasi museum maupun galeri seni yang ada di Jakarta. Di bagian belakang, singgahlah melihat mural-mural yang ada di dinding salah satu bangunan GNI.

Kalau sempat, singgahlah melihat karya-karya seni yang dipamerkan secara temporer di GNI.

5. Dia.Lo.Gue Artspace Kemang

5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi 'Weekend Gateway'5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi ‘Weekend Gateway’ Foto: Istimewa

Tahu ‘tangga melayang’ fenomenal yang ada di Dia.Lo.Gue Artspace? Karya yang digemari pecinta seni di media sosial itu menambah daya tarik bagi galeri seni alternatif yang ada di Kemang, Jakarta Selatan tersebut.

BACA JUGA:   Siap-siap, Boyzone Sapa Surabaya Malam Ini

Secara berkala, Dia.Lo.Gue Artspace kerap menghadirkan karya-karya kontemporer dari seniman muda. Yuk, tampil nyeni!

(tia/ken)

Photo Gallery

1

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20



Let’s block ads! (Why?)


Source: 5 Karya Seni Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi ‘Weekend Gateway’