Ada Pawai Sambut Wali Kota, Jl Ahmad Yani Bekasi Ditutup Pukul 18.00

Posted on

Bekasi
Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ditutup hari ini mulai pukul 18.00 hingga 20.00 WIB. Penutupan jalan ini salah satunya terkait adanya pawai penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

“Sebenarnya ditutup dalam rangka pawai 1 Muharram berbarengan dengan penyambutan Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi sepulangnya dari pelantikan di Bandung,” kata Kepala Seksi Pengendali Operasional dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Bambang Normawan Putra di kantornya Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (20/9/2018).

Bambang mengatakan, penutupan Jalan Jenderal Ahmad Yani dijadwalkan pukul 18.00 WIB hingga jam 20.00 WIB. Namun jadwal buka dan tutup jadwal ini bisa saja berubah menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

BACA JUGA:   M Taufik Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga di DKI
 Kepala Seksi Pengendali Operasional dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Bambang Normawan Putra Kepala Seksi Pengendali Operasional dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Bambang Normawan Putra Foto: Isal Mawardi/detikcom

“Kalau efektifnya itu dari Kayuringin sampai dengan Pemda (Bekasi), tapi penutupan akan dilakukan dari simpang BCP (Bekasi Cyber Park) sampai Bundaran Summarecon. Kemungkinan yang dipakai itu 2 lajur atau 1 lajur. Pengalihan arus tetap ada. pengalihan arus kita sudah siapkan di jalan-jalan arteri lainnya bisa lewat Juanda (Jalan H Juanda), Hasibuan (Jalan Mayor Madmuin Hasibuan), Kartini (Jalan RA Kartini), lewat SMA 2 (Jalan Tangkuban Perahu),” jelasnya.

Menurut Bambang sosialisasi sudah dilakukan terkait penutupan jalan ini. Mulai dari menyebar brosur, videotron, spanduk. Pelaku usaha di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani menurutnya juga sudah diberitahukan terkait ini.

“Rencananya (penutupan) dua (lajur), tapi pelaksanaannya tentatif. Ketika memang harus menggunakan satu lajur saja, ya sudah satu lajur saja. Cuma untuk sosialisasi kita tetap hal terburuk yang kita sampaikan ke masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemotor Korban Tabrak Lari di Mangga Besar Tak Lapor Polisi

Bambang mengatakan pawai dan penyambutan diperkirakan memakan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam. Pawai akan diikuti seluruh jajaran Pemkot Bekasi hingga anak-anak sekolah. Pihaknya akan menerjunkan sekitar 150 orang personel untuk mengatur lalin hingga ke jalur arteri untuk mempermudah pengguna jalan.

“Kami mohon maaf karena sedang berlangsungnya ada pawai 1 Muharram dan penyambutan Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota. Kami mengimbau masyarakat dapat melalui jalur arteri lainnya, karena Jalan Ahmad Yani akan kita tutup sementara. Paling lama itu berlangsung 45 menit atau satu jam. Belum tentu juga jam 6 (18.00 WIB) langsung tutup (Jalan Ahmad Yani). Tapi (misal) karena Pak Wali dan Pak Wakil sudah di Simpang Cibitung atau mendekati tol (Bekasi) Barat, baru kita lakukan penutupan,” ujarnya.

(hri/fdn)

BACA JUGA:   Kontrak dengan Manajemen Berakhir, Bang Yongguk Hengkang dari B.A.P


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Ada Pawai Sambut Wali Kota, Jl Ahmad Yani Bekasi Ditutup Pukul 18.00