Ada Proyek TPO dan JPO PIM, Lalin di Jl Kartika Utama Dialihkan

Posted on

Jakarta
Lalu lintas di Jalan Kartika Utama PIM, Jakarta Selatan akan dialihkan mulai 4 September 2018 nanti. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan berkaitan adanya proyek terowongan penyeberangan orang (TPO) dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di lokasi tersebut.

“Nantinya terowongan itu untuk kendaraan dan orang dan JPO khusus untuk orang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Kamis (30/8/2018).

Alat berat sudah ada di lokasi proyekAlat berat sudah ada di lokasi proyek Foto: Yuni Ayu/detikcom

JPO tersebut nantinya akan menghubungkan antara PIM 2 dan PIM 3. Sehingga, pejalan kaki yang hendak menyeberang tidak perlu menyeberang di jalan.

BACA JUGA:   Ada 3 Caleg DPD yang Eks Napi Korupsi

“Pengerjaannya dua tahap,” imbuhnya.

Tahap pertama dilakukan tanggal 4-15 September dan tahap kedua dilakukan mulai 15 September hingga 30 April 2018.

Pantauan detikcom di lokasi, sejumlah peralatan untuk pembangunan proyek TPO dan JPO sudah disiapkan di lokasi. Alat berat juga sudah siaga.

Di Jalan Kartika Utama PIM sudah dipasang rambu tanda keselamatan dan rambu proyekDi Jalan Kartika Utama PIM sudah dipasang rambu tanda keselamatan dan rambu proyek Foto: Yuni Ayu/detikcom

Petugas juga telah memasang rambu tanda keselamatan di lokasi proyek. Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga sudah melakukan sosialisai dengan memasang spanduk di JPO.

BACA JUGA:   Calo SIM dengan Tarif Rp 1,1 Juta di Riau Dibekuk

Dari spanduk yang dipasang di lokasi, pengalihan arus lalu lintas diterapkan mulai 4 September. Kendaraan nantinya dilintaskan di Jalan Detour mengingat Jalan Kartika PIM akan ditutup.

“Itu kan JPO (imulai) tanggal 4 September, ini sekarang baru persiapan. Sebenernya harusnya sebulan yang lalu, tapi karena ada Asian Games jadi ditunda,” ujar Poernomo, sekuriti PIM di lokasi.

Spanduk sosialisasi dipasang di JPOSpanduk sosialisasi dipasang di JPO Foto: Yuni Ayu/detikcom

(mea/mea)

BACA JUGA:   3 Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Disertai Petir Malam Nanti


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Ada Proyek TPO dan JPO PIM, Lalin di Jl Kartika Utama Dialihkan