Ade Armando Minta Pendukung Jokowi dan Prabowo Kurangi Tensi

Posted on





Jakarta
Media sosial diramaikan #2019KitaTetapBersaudara usai momen pelukan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto di ajang Asian Games. Pengamat komunikasi Ade Armando menilai tanda pagar (tagar) tersebut sejalan dengan pesan yang disampaikan lewat momen pelukan.

“Itu kan sejalan dengan isyarat yang diberikan Jokowi dan Prabowo, justru itu sangat bagus karena tagar itu kan tidak sekedar tagar, kenapa dia pakai tagar karena supaya viral,” kata Ade di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

BACA JUGA:   Lantaran Kesal Oknum Polisi Tembak Mati Tukang Jahit

Ade menilai kemunculan tagar itu bisa mempengaruhi tensi di masyarakat. Namun, hal itu juga tergantung sikap tim masing-masing kubu.

“Kalau sekarang pesan yang disampaikan itu bersatu, mestinya sih berdampak. Yang saya khawatirkan tim masing-masing kan tujuannya tetap menang. Kita nggak boleh terlalu naif sebuah pelukan menyelesaikan masalah, ini tergantung bagaimana sesudahnya,” ujarnya.
Dia berpendapat momen pelukan Jokowi-Prabowo punya pesan persatuan di tengah persaingan. Menurutnya, pesan itu yang harus ditangkap untuk mengurangi tensi menuju pilpres 2019.

BACA JUGA:   Debby Nasution Meninggal Dunia saat Pimpin Taklim

“Sebetulnya pesan yang sangat penting buat seluruh bangsa Indonesia bahwa pada dasarnya walaupun mereka bersaing memperebutkan posisi nomor satu di Indonesia, mereka tetap bersahabat, tetap bersatu, berdamai, sehingga seharusnya di kalangan pendukungnya masing-masing itu menangkap isyarat, kalau bisa kita kurangi lah tensi ketegangan menuju 2019 ini,” tuturnya.

(abw/idh)


BACA JUGA:   Ahok Akhirnya Pasrah

<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Ade Armando Minta Pendukung Jokowi dan Prabowo Kurangi Tensi