Aman Pasokan Pangan Selama Ramadan hingga Lebaran, DKI Siapkan Stok 529 Ton Daging Ayam dan 489 Ton Daging Sapi


SEARCH DISINI :

Suara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui BUMD Perumda Dharma Jaya menyiapkan stok 529 ton daging ayam dan 489 ton daging sapi untuk menyambut bulan Ramadan. Pasokan ini disebut akan membantu ketahanan pangan di Jakarta hingga lebaran 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman. Ia mengatakan penambahan pasokan stok pangan ini merupakan kerja sama pihaknya dengan BUMN hingga swasta.

Read More

“Tentu untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat untuk daging sapi dan daging ayam jelang lebaran, kami telah memiliki stok daging ayam sebanyak 529 ton dan stok daging sapi sebanyak 489 ton,” ujar Raditya kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Untuk penyalurannya, Raditya menyebut pihaknya bakal rutin menggelar pasar murah keliling di setiap kelurahan. Stok pangan akan dibawa dengan foodtruck dengan berisi berbagai produk, khususnya daging sapi dan daging ayam di masyarakat.

Baca Juga:
Pastikan Tol Cisumdawu Layak untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran, Wakapolda Jabar Lakukan Ini…

“Untuk pembelian bisa dilakukan di beberapa toko daging Dharma Jaya dan secara online di market place dengan nama toko daging Dharma Jaya. Selengkapnya bisa dilihat di website Dharma Jaya,” ucap Raditya.

Berdasarkan laman infopangan.jakarta.go.id, harga daging di Jakarta saat ini mengalami kenaikan. Daging sapi has paha belakang kini mencapai Rp145.000 per kilogram, daging sapi murni (semur) seharga Rp140.333 per kilogram, kemudian ayam broiler Rp38.232 per ekor.

Sebelumnta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga telah melakukan kunjungan ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023). Hal ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan sembako menjelang bulan puasa.

Usai menerima laporan dan mengecek gudang, ia memastikan ketersediaan sembako aman menjelang bulan Ramadan. Ia memastikan kebutuhan masyarakat tersedia dan terdistribusi dengan baik ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dalam kegiatan itu, Heru juga melepas 12 kendaraan pasar murah untuk mengisi bazar pangan di Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, serta Kantor Wali Kota dan Kantor Kelurahan. Kegiatan ini merupakan upaya pengendalian inflasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bersama Bank Indonesia, Badan Pangan Nasional, dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Baca Juga:
Sambut Arus Mudik Lebaran 2023, Pakar: Sebaiknya Ada Pengaturan Jam Angkutan Logistik

“Kita mengecek kepastian sembako, salah satunya adalah beras. Nanti, Pak Arief (Kepala Badan Pangan Nasional) juga mengecek di Kramat Jati. Pagi ini kita juga melepas beberapa kendaraan pasar murah untuk menuju ke lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat,” ujar Heru di lokasi.

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts