Bacaan Sujud Tilawah

Sujud Tilawah dilakukan satu kali ketika membaca atau mendengarkan bacaan Ayat-ayat Sajdah, yang dilakukan didalam atau diluar shalat.

Bacaan:

Sujud Tilawah dilakukan satu kali ketika membaca atau mendengarkan  bacaan Ayat Bacaan Sujud Tilawah


Alloohumma laka sajadtu, wabika aamantu, walaka aslamtu. Sajada wajhiya lilladzii kholaqohuu washowwarohuu wasyaqqo sam’ahuu wabashorohuu bihaulihii waquwwatih. Fatabaarokalloohu ahsanul khooliqiin.

Artinya: Ya Allah, untuk-Mulah aku bersujud, kepada-Mulah aku beriman, dan kepada-Mu aku berserah diri. Aku sujudkan wajahku kepada Dzat Yang Menciptakan dan Membentuk rupa serta memecahkan (memberikan) pendengaran dan penglihatan dengan daya dan kekuatan-Nya. Maha Suci Allah, sebaik-baik Pencipta.

Sujud Tilawah dilakukan satu kali ketika membaca atau mendengarkan  bacaan Ayat Bacaan Sujud Tilawah 

Alloohummaktublii bihaa ‘indaka ajroo, waj’alhaalii ‘indaka dzukhroo, warfa’ ‘annii bihaa wizroo, wataqobbalhaa minnii kamaa taqobbaltahaa min’abdika Daawuud.

Artinya: Ya Allah, tetapkanlah bagiku dengan sujud ini disisi-Mu kebaikan, dan jadikanlah dengannya disisi-Mu simpanan bagiku, ampunilah dosaku dan terimalah sujudku/penghambaanku, sebagaimana Engkau telah menerimanya dari hamba-Mu Daud.