Bawaslu Siap Beri Penjelasan ke Wiranto Soal Loloskan Eks Koruptor

Posted on





Jakarta
Menko Polhukam Wiranto mengatakan dia akan memanggil Bawaslu RI untuk meminta penjelasan terkait diloloskannya bacaleg eks napi korupsi. Bawaslu mengatakan nantinya pihaknya akan menjelaskan hasil putusan tersebut.

“Ya enggak apa-apa dipanggil saja kami akan menjelaskan, kalau dipanggil kita akan datang,” ujar Anggota Bawaslu Rahmat Bagja, di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Bagja mengatakan Bawaslu akan menjelaskan sesuai dengan pengetahuan dan hasil yang telah diputuskan. Menurutnya, Bawaslu RI sebagai penanggung jawab terakhir siap untuk berbicara.

BACA JUGA:   Foto-foto Masa Lalu Angela Ponce, Transgender Pertama di Miss Universe

“Apa yang akan kita jawab sesuai dengan keahlian pengetahuan dan apa yang juga diputuskan oleh teman-teman di bawah, di provinsi dan kabupaten/kota, kami sebagai penanggung jawab terakhir akan berbicara,” kata Bagja.

Sejumlah Bawaslu daerah meloloskan eks koruptor nyaleg, termasuk M Taufik yang kembali maju di DPRD DKI. Menko Polhukam Wiranto mengatakan dia akan memanggil Bawaslu RI untuk meminta penjelasan.

BACA JUGA:   Ada Abu Vulkanik dari Gunung Semeru, Garuda Alihkan Rute Pesawat

“Dilihat dulu lah. Nanti dengan lembaga terkait saya panggil atau undang untuk kita rapatkan bersama, semangatnya bersama,” kata Wiranto.

Wiranto mengatakan, pemanggilan itu bertujuan untuk meminta penjelasan. Agar lembaga tidak membuat bingung masyarakat.

“Tidak setiap lembaga berbeda pendapat, masyarakat jadi bingung. Oleh karena itu, nanti tentu saya koordinasikan. Namanya menteri koordinator, koordinasikan pandangannya bagaimana, maksudnya bagaimana, kalau ada perubahan apa sih alasannya?” ucap Wiranto.

(dwia/rvk)


BACA JUGA:   Prabowo-Rizal Ramli Bahas Ekonomi di Kertanegara

<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Bawaslu Siap Beri Penjelasan ke Wiranto Soal Loloskan Eks Koruptor