Belum Deal dengan Gerindra, PKS Ungkap Paket Pilpres-Wagub DKI

Posted on




Jakarta
PKS DKI berharap dua nama yang diusulkan ke DPRD DKI sebagai Wagub DKI berasal dari partainya. PKS lalu mengungkap komitmen antara pihaknya dengan Gerindra soal koalisi Pilpres 2019 sudah satu paket dengan posisi Wagub DKI sepeninggalan Sandiaga Uno.

“Kita nggak butuh pertarungan, kita mencegah pertarungan betul,” kata Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Triwisaksana (Sani) di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Sani mengatakan sudah sempat melakukan pertemuan dengan Gerindra tadi malam. Namun belum ada kesepakatan mengenai nama Wagub yang akan diusulkan.

BACA JUGA:   Sedih, Situs Penjualan Merchandise One Direction Tutup

“Gerindra harus diyakinkan kalau misalnya calon dua-duanya dari PKS. Komunikasi gimana kalau dari Gerindra,” sebutnya.

Sani berharap tidak ada voting yang mempertandingkan antara kandidat PKS dan Gerindra di DPRD DKI. Dia khawatir bila PKS dan Gerindra diadu dalam voting, itu akan berpengaruh pada kesolidan Pilpres.

“Kalau ada yang merasa kalah ada efeknya nggak ke pilpres? Kalau ada yang merasa kalah, kerja pemenangan pilpres gimana,” jelas Sani.

Sani mengatakan sudah ada kesepakatan verbal di tingkat DPP terkait pengganti Sandiaga yang mengundurkan diri karena maju Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto. Ia mengungkap bahwa ada komitmen untuk PKS terkait kursi Wagub DKI bila mendukung Prabowo-Sandiaga.

BACA JUGA:   Music Review: Troye Sivan 'Bloom': Lebih Jujur dan Nyaman pada Diri Sendiri

“Saya udah klarifikasi, katanya Pilpres sudah ada termasuk pengganti wagub. Itu satu paketlah,” tutur Sani.

Sani menegaskan belum ada keputusan terkait nama yang akan segera diserahkan ke DPRD DKI. Menurutnya, nama yang diusulkan PKS masih sama yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Kita harap ada win-win lah,” sebut Sani.

Seperti diketahui, PKS dan Gerindra saling memperebutkan posisi Wagub DKI yang kini kosong. PKS menilai kursi DKI-2 menjadi jatahnya, sementara Geridra DKI ingin agar kursi Wagub DKI diisi oleh pimpinannya yakni M Taufik.

(elz/imk)

BACA JUGA:   Wajibkan PNS Subuh Berjamaah, Walkot Palembang: Lihatlah Turki!


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Belum Deal dengan Gerindra, PKS Ungkap Paket Pilpres-Wagub DKI