Berharap Jokowi Dapat Nomor Urut 1, PKB: Sama dengan Nomor Partai

Posted on





Jakarta
PKB berharap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat nomor urut 1. Sebab, PKB merupakan parpol peserta Pemilu 2019 nomor urut 1.

“Kalau saya tentu sebenarnya berharap nomor urut yang didapat nomor 1. Itu lebih karena nomor partai saya sama,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding kepada detikcom, Jumat (21/9/2018).

Karding mengaku khawatir andai Jokowi dapat nomor urut 2. Alasannya, Partai Gerindra yang kini mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan parpol peserta pemilu nomor 2.

BACA JUGA:   Neno Warisman Dihadang Massa di Bandara Pekanbaru

“Kalau nomor dua yang didapat Pak Jokowi, saya khawatir ada efek number-nya, Pak Jokowi membantu Gerindra,” jelasnya.

Meski demikian, dia mengaku tak masalah berapapun nomor urut yang didapat Jokowi. Timses Jokowi-Ma’ruf siap mengemas untuk kampanye.

“Tapi apapun nomornya kita nggak ada masalah. Nomor 1 atau nomor 2 nggak ada masalah. Nanti akan kita kemas nomor 1 gimana, nomor 2 seperti apa. Jadi saya kira itu kuncinya di tim,” sebut Karding.

BACA JUGA:   Koalisi Prabowo-Sandiaga Rapat Sore Ini Bahas Jubir

Pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melakukan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2019 malam nanti di kantor KPU. Pengundian nomor urut dilakukan setelah penetapan pasangan capres-cawapres kemarin, Kamis (20/9).

(tsa/rna)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Berharap Jokowi Dapat Nomor Urut 1, PKB: Sama dengan Nomor Partai