Berilah Tanda Centang (✔) Untuk Contoh Sikap Menghormati Perbedaan Tema 8 Kelas 3 Halaman 123 124


SEARCH DISINI :

Berilah tanda centang (✔) untuk contoh sikap menghormati perbedaan! Tanda Bermain dengan semua teman. Pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 3 halaman 123, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 3 Aku Suka Bertualang buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Berilah Tanda Centang (✔) Untuk Contoh Sikap Menghormati Perbedaan Tema 8 Kelas 3 Halaman 123 124

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Cobalah Kamu Menghias Gambar Bus Di Bawah Ini! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Perhatikan contoh perilaku berikut ini!

Udin beragama Islam. Edo beragama Kristen Protestan. Udin dan Edo tetap rukun berteman. Udin dan Edo menerima dan menghormati perbedaan.

Siti berasal dari suku Minang. Dayu berasal dari suku Bali. Siti dan Dayu tetap rukun berteman. Siti dan Dayu menerima dan menghormati perbedaan.

Beni dan Lani memiliki pendapat yang berbeda saat berdiskusi. Beni dan lani tetap rukun berteman. Beni dan Lani menerima dan menghormati perbedaan.

Sikap Udin dan kawan-kawan sesuai dengan semboyan negara Indonesia. Semboyan negara Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Bhinneka artinya berbeda-beda. Tunggal artinya satu. Ika artinya juga. Bhinneka Tunggal Ika berarti, meskipun berbeda-beda tetapi satu juga. Meskipun memiliki banyak suku bangsa dan agama, tetapi semua tetap satu, Indonesia.

Ayo Berlatih

Berilah tanda centang (✔) untuk contoh sikap menghormati perbedaan. Berilah tanda silang (X) untuk contoh sikap tidak menghormati perbedaan.

Jawaban:

No Sikap Tanda
1 Bermain dengan semua teman
2 Menolak pendapat orang lain X
3 Memanggil teman dengan sebutan yang tidak baik X
4 Memberi kesempatan teman untuk beribadah
5 Tidak memaksa teman yang takut bermain sepeda

Ada banyak contoh pelaksanaan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Jelaskan salah satu contoh yang pernah kamu temui!

Jawaban: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 123 124 125 Pembelajaran 2 Subtema 3

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 3 halaman 123 124 tentang Berilah Tanda Centang (✔) Untuk Contoh Sikap Menghormati Perbedaan. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2 subtema 3 Aku Suka Bertualang. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts