Dinilai Lecehkan Al Qur’an Hingga di Laporkan ke Polisi, Ahok Buka Suara!

Posted on

video-ahok-lecehkan-al-quranTOPIKTREND.COM, Video Gubernur Jakarta, Ahok yang diklaim telah menistakan Al Quran Surah Al Maidah Ayat 51 berbuntut panjang, hingga berujung pada pelaporan ke polisi,

Sebagaimana diberitakan okterus.com, seorang pengacara ACTA dan juga MUI Sumatera Selatan melaporkan Ahok kepolisi atas tuduhan penistaan Agama.

Pelaporan tersebut didasari sebuah video yang beredar luas di sosial media, video yang berisi pidato Ahok tersebut dinilai melakukan penistaan Agama karena menyinggung soal Surat Al Maidah Ayat 51.

BACA JUGA:   Tutup Channel YouTube, Ini Penjelasan Reza Oktovian
Namun Ahok menanggapi dengan bijaksana tuduhan tersebut dengan menulis status di akun facebook pribadinya, Ahok menjelaskan maksudnya yang sebenarnya, tidak seperti info negatif yang beredar di internet.

Berikut pernyataan Ahok di akun facebooknya.

Saat ini banyak beredar pernyataan saya dalam rekaman video seolah saya melecehkan ayat suci Al Qur’an surat Al Maidah ayat 51, pada acara pertemuan saya dengan warga Pulau Seribu. Berkenaan dengan itu, saya ingin menyampaikan pernyataan saya secara utuh melalui video yang merekam lengkap pernyataan saya tanpa dipotong. Saya tidak berniat melecehkan ayat suci Al-Quran, tetapi saya tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci, baik itu Al-Quran, Alkitab, maupun kitab lainnya.
Silakan tonton video lengkapnya di YouTube Pemprov DKI, terutama pada menit ke 23:40 sampai 25:35. Terima kasih
Salam,
Basuki Tjahaja Purnama

Tuh kan, udah dijawab, dalam video itu Ahok hanya mengomentari sebagian orang yang membawa-bawa Ayat Al Qur’an untuk memprovokasi masyarakat.

BACA JUGA:   DPR Bentuk Pansus RUU Kepulauan Demi Alokasi Anggaran yang Adil

Ingat, sebelum menuduh maka periksa dulu yang sebenarnya, jangan sampai tuduhan itu akan kembali kepada kita, jangan sampai kita seperti meludah keatas yang ludahnya akan jatuh ke wajah sendiri.

Mengenai fitnah memfitnah, ada naseihat yang mengatakan bahwa “fitnah itu akan kembali memakan tuannya”

2 thoughts on “Dinilai Lecehkan Al Qur’an Hingga di Laporkan ke Polisi, Ahok Buka Suara!

  1. kalo sampai penguasa melindungi kejahatan awas ini termasuk tanda2 munculnya dajjal karena dajjal sgt lihat membuat fitnah bahkan perkataan dajjal yg begitu buruknya dianggap baik dan benar oleh pengikutnya. Hati2 apa Anda termasuk golongan anak buah dajjal? Yuk intropeksi diri kita dan buka kembali Al’quran & Al’ hadits. pelajari sebaik2nya kedua kitab itu dan amalkan serta istigfar kepada Rabb penguasa Alam Semesta ini.

  2. janganlah kiranya kita membaca berita tanpa hati, separo separo alias tidak utuh, belajarlah mencerna dan memahami sebuah berita sehingga kita tidak mudah terpropokasi denga isu isu yang menyesatkan seperti sekarang. Apakah karena “ahok” non muslim lalu dihujat menistakan agama hanya karena pidatonya. Bagaiman dengan “ade armando” yang nota bene katanya orang beragama yang mengatakan Al Quran ketinggalan jaman, penyebab kekacauan negeri ini dsb dsb……wallahualam bis sawwab….. Biarlah Tuhan yang menilai. Kita sebagai Umat beragama dan beradab harus menjaga kesabaran jangan mudah terprofokasi, karena Islam adalah agama yang mencintai perdamaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *