Gerindra soal Kader PD Pindah ke Jokowi: Gugur Satu Tumbuh Seribu

Posted on




Jakarta
Partai Gerindra tidak masalah dengan adanya kader dari Partai Demokrat (PD) yang pindah haluan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Gerindra meyakini, jika satu anggota kader parpol koalisi Prabowo pindah dukungan, maka akan tumbuh seribu dukungan lainnya.

“Bagi kami gugur satu tumbuh seribu. Perjuangan politik itu nggak ada yang mudah. Mungkin ada satu (atau) dua orang yang menyerah, tapi faktanya pendukung kami kian hari kian besar,” kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman kepada detikcom, Kamis (30/8/2018).

BACA JUGA:   Tinju Asian Games 2018 - Empat Petinju Indonesia Sudah Gatal Tangannya Hadapi Babak Perdelapan Final

Lebih lanjut ia menuturkan, hal yang sama pun terjadi di dalam koalisi sang ketum Prabowo Subianto. Beberapa tokoh yang dahulu berada di dalam kubu Jokowi kini mendaratkan dukungannya ke Prabowo.

“Yang sebaliknya juga kan terjadi. Mereka yang dulu dukung Jokowi sekarang ada di barisan kita. Contoh Pak Sudirman Said, Ferdinan Hutahaen, Dan terutama Pak Anies. Jadi itu fenomena biasa saja bagi kami,” ungkapnya.
Seperti diketahui, beberapa kader Partai Demokrat (PD) memutuskan untuk bergabung sebagai tim sukses Jokowi dan Ma’ruf Amin. Antara lain, Deddy Mizwar, Ketua PD Jatim Soekarwo dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga merupakan anggota Majelis Tinggi PD. PD sendiri telah memutuskan untuk bergabung dalam koalisi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

(yas/nvl)

BACA JUGA:   Eks Siswa Penganiaya Adik Imanuel Wanggai Pernah Tak Naik Kelas


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Gerindra soal Kader PD Pindah ke Jokowi: Gugur Satu Tumbuh Seribu