Golkar Bantah Ada Aliran Dana Tersangka PLTU Riau ke Munaslub

Posted on





Jakarta
KPK menyebut adanya aliran duit dari pengusaha yang kini jadi tersangka suap PLTU Riau-1 untuk Munaslub Golkar lewat Eni Maulani Saragih. Golkar membantah hal tersebut.

“Tidak benar ada dana dari Eni M Saragih yang digunakan untuk keperluan SC (steering committe) dan digunakan untuk katering dan sewa hotel sebagaimana pengakuannya,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Ace menegaskan pembagian tugas kepanitiaan munaslub, khususnya untuk katering ditangani panitia Organizing Committe (OC) bukan SC.

“Tugas SC itu mengarahkan dan menyiapkan materi Sidang, bukan menyiapkan katering dan sewa hotel,” katanya.

BACA JUGA:   Ustadz Al Habsyi Diperiksa selama 3 jam Terkait Kasus KDRT

Ace mengatakan, partainya juga sudah mengkonfirmasi langsung k Ketua OC Munaslub 2017, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua SC Ibnu Munzir.

“Keduanya tidak pernah mendapatkan uang sepeser pun dari Eni M Saragih untuk pembiayaan Munaslub 2017 tersebut. Pernyataan Eni Saragih merupakan pernyataan yang sifatnya sepihak yang perlu pembuktian dan sama sekali tidak benar,” tegas Ace.

Ace juga memastikan Ketumnya Airlangga Hartarto tak pernah menugaskan Eni untuk mencari sumber pendanaan untuk munaslub.

“Pak Airlangga Hartarto, tidak pernah menugaskan kepada Sdr Eni Saragih untuk mencari sumber pendanaan partai yang melanggar undang-undang. Cara-cara seperti itu justru kami hindari dan kami tentang. Itu tidak mencerminkan tagline yang kami usung yaitu Golkar bersih,” katanya.

BACA JUGA:   Riuh Peraturan Wajib Subuh Berjemaah, Ini Kata Walkot Palembang

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menegaskan adanya keterangan yang diperoleh penyidik KPK soal aliran duit suap PLTU Riau-1. Ada sebagian duit yang diterima Eni Maulani Saragih diduga digunakan untuk Munaslub Golkar.

“IM (Idrus Marham) mengetahui Eni itu menerima uang dan sebagian dari uang itu digunakan untuk Munaslub Golkar, pada saat itu IM sebagai Sekjen Golkar,” ujar Alexander kepada wartawan di Pulau Ayer.

(mae/fdn)

BACA JUGA:   Dari Film 'Belok Kanan Barcelona', Morgan Oey Bisa Main Piano


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Golkar Bantah Ada Aliran Dana Tersangka PLTU Riau ke Munaslub