Hasil Disney Akuisisi Fox, Selamat Datang X-Men!

Posted on

Jakarta

Akuisisi Walt Disney Co pada Fox telah mencapai kesepakatannya sejak akhir Juli 2018 lalu. Belum lama ini, CEO Bob Iger pun buka-bukaan perihal proyek franchise masa depan yang sebelumnya berada di bawah naungan Fox.

Disney telah menguasai sebagian besar aset hiburan 20th Century Fox. Yang salah satunya yakni waralaba X-Men.

Kepada Hollywood Reporter, Bob Iger telah mengungkapkan rencananya untuk menggabungkan waralaba ini dengan Avengers yang sebelumnya menjadi satu-satunya kendali bagi Marvel untuk dikembangkan hingga produksi filmnya yang ke-21 yakni ‘Captain Marvel’.

“Saya kira hal itu adalah hal yang masuk akal,” ujar Iger.

BACA JUGA:   Cantiknya Putri Eminem, Hati-hati Ayahnya Galak!

Ia pun menambahkan, sosok yang ia percaya untuk mengambil alih adalah Kevin Feige bos Marvel Studios. Ia menganalogikan, akuisisi ini tak mungkin melibatkan lebih dari satu studio untuk mengembangkan karakter-karakter penting yang sebelumnya berada jauh dari jangkauan Marvel Studios.

“Aku ingin berhati-hati di sini karena apa yang sudah dikomunikasikan kepada orang-orang Fox, tapi kurasa mereka tahu. Hanya masuk akal bagi Marvel untuk diawasi oleh satu atap. Seharusnya tidak ada dua Marvel,” imbuhnya.

Sebelumnya Kevin Feige mengatakan perihal hadirnya X-Men jika akuisisi ini tercapai. Ia menuturkan belum memiliki rencana ke depan.

BACA JUGA:   Miris! Begini Beda Sel Novanto dan Napi Lainnya di Lapas Sukamiskin

Agaknya kini Marvel Studios bersiap menjadi lebih besar. Semesta MCU kedatangan karakter-karakater lama yang bisa saja dilibatkan dalam satu kisah Avengers.

Penantian yang lebih spektakuler dinantikan oleh penggemar Marvel di luar sana.

Sebagai informasi, Walt Disney Co akhirnya mengambil alih 20th Century Fox senilai $71 miliar atau Rp 1,023 triliun (dengan kurs Rp 14.417 per dolar AS di bulan Juli).

Sebelumnya Fox dihadapkan pada satu tawaran lainnya yang datang dari ComCast hingga akhirnya kesepakatan jatuh kepada Disney lewat tawaran yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   Tak Putus, Billy Syahputra Memang Lagi Ada Masalah Berat dengan Hilda

(doc/wes)

Photo Gallery

1

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14
15
16
17
18
19
20



Let’s block ads! (Why?)


Source: Hasil Disney Akuisisi Fox, Selamat Datang X-Men!