Ingin Kuasai Akses Jalan, Pak Eko akan Surati Jokowi

Posted on





Jakarta
Kisruh blokade antartetangga yang dialami Pak Eko, di Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, ternyata belum selesai. Pak Eko pun akan mengirim surat ke Jokowi supaya akses ke rumahnya dimilikinya.

“Yang kedua kita juga akan bersurat pada bapak Presiden, karena ini rakyat kecil. Kita bisa lihat kondisinya seperti apa,” ujar Kuasa hukum Eko, Muhamad Zakir Rasyidin, saat jumpa pers di Kantornya, Pancoran, Jaksel, Jumat (21/9/2018).

Eko meminta pemerintah terutama Badan Pertanahan Nasional (BPN), mengatur akses jalan ke rumahnya ke sertifikat Pak Eko. Eko tidak terima status hibah di akses jalannya.

BACA JUGA:   Jokowi Goyang Dayung, Via Vallen Kaget

“Pak Eko minta hak nya diberikan. Tak perlu melibatkan orang lain, kita butuh hak Pak Eko dalam sertifikat ada akses jalan,” ucapnya.

Selain mengadu ke Jokowi, pihaknya juga akan mengadu ke BPN. Dia meminta klarifikasi dari BPN supaya akses jalan ke rumahnya diatur di sertifikat.

“Ketiga kita akan lakukan upaya hukum dalam bentuk klarifikasi kepada BPN pusat apakah misalkan sertifikat yang sudah dikeluarkan bisa dicabut kembali tanpa persetujuan Pak Eko. Karena sudah ada langkah yang dilakukan pihak pemkot dan BPN,” kata Zakir.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Orang yang Ancam Ledakkan Mapolda Riau Lewat Medsos

Sebelumnya diberitakan, Eko dan 2 tetangganya dimediasi Kecamatan dan Pemkot sudah sepakat untuk masalah blokade rumah. Melalui musyawarah yang digelar di Kantor Kecamatan Ujungberung akhirnya Eko punya akses untuk keluar masuk rumah.

Dalam musyawarah tersebut tetangga Eko yang merupakan ahli waris almarhumah Imas bersedia menghibahkan sebagian rumahnya untuk menjadi jalan. Hibah yang diberikan seluas 1×6 meter. Kesepakatan itu berlangsung pada 19 September 2018.

Tapi selang 2 hari kesepakatan itu ditandatangani Eko masih tak terima.

BACA JUGA:   Satukan Penonton Konser di Indonesia, Hayley: We Are Paramore!

(rvk/tor)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Ingin Kuasai Akses Jalan, Pak Eko akan Surati Jokowi