Ini Pria Cirebon di Balik 'Crazy Rich Asians'

Posted on





Jakarta

‘Crazy Rich Asians’ menjadi film yang membawa demam baru lewat kisah drama cinta kaum sosialita kaya Asia. Tak hanya berhasil menembus box office, film ini juga menuai respons positif dengan keterlibatan bintang-bintang Asia di dalamnya.

Namun siapa sangka, ada salah satu anggota tim produksi yang berasal dari Indonesia yang ikut ambil bagian dalam film tersebut. Ia adalah Teddy Setiawan Kho.

Pria kelahiran Cirebon 38 tahun yang lalu itu memberi sentuhannya untuk menghidupkan cerita cinta Rachel Wu di tengah konflik emosionalnya dengan keluarga kaya kekasihnya, Nick Young.

BACA JUGA:   'Searching': Lebih dari Sekadar Mencari Anak yang Hilang

Ini bukan menjadi proyek film Hollywood pertama yang ia tangani. Sebelumnya sudah ada beberapa film lain yang juga memakai jasanya.

Jauh dari sorotan, Teddy dikenal sebagai seorang set designer di industri perfilman Hollywood. Film-film yang ia tangani di antaranya ‘Marco Polo’, ‘Beirut’, dan ‘Beyond Skyline’.

“Kalau gimana awalnya bisa terlibat di sini, jadi saya dipanggil untuk ikut terlibat dalam Crazy Rich Asians oleh seorang Supervising Art Director yang sempat bekerja sama dalam serial Marco Polo,” ujar Teddy lewat perbincangan dengan detikHOT melalui surat elektronik.

BACA JUGA:   Pengakuan Neno Warisman Tentang Penolakan Dirinya di Pekanbaru

Merancang set film ini diakui Teddy memiliki banyak tantangan. Terlebih set yang harus ia buat untuk film ini tak sedikit.

Bagaimana penuturan Teddy selama bekerja di balik layar ‘Crazy Rich Asians’? Simak penuturannya di artikel detikHOT selanjutnya.

(doc/nu2)

Let’s block ads! (Why?)


Source: Ini Pria Cirebon di Balik ‘Crazy Rich Asians’