Jarang Muncul, Apa Kegiatan Teman Ahok Sekarang?

TOPIKTREND.COM, Seperti hilang ditelan bumi, bagaimana kira-kira kabar Teman Ahok sekarang? benarkah telah menghentikan kegiatan mereka gara-gara Ahok tak jadi maju lewat jalur Independen?

Sebagaimana kita tahu, Teman Ahok berperan besar dalam pencalonan Ahok lewat jalur Independen bahkan mereka berhasil menghimpun sejuta salinan Kartu Tanda Penduduk warga Jakarta sebagai Syarat bagi Ahok maju lewat jalur independen.

Dilansir suara.com, Siang tadi, Selasa (25/10/2016), wartawan Suara.com menyambangi markas Teman Ahok yang beralamat di Graha Pejaten 3, Jalan Pejaten Raya, Jakarta Selatan.

apa-kegiatan-teman-ahok-sekarangSaat di temui, Amalia Ayuningtyas (24), salah satu pendiri Teman Ahok, menjelakan bahwa hingga saat ini mereka masih menjadi tim pemenangan Ahok meski kini Ahok maju lewat jalur partai bersama Djarot Saiful Hidayat di pilkada Jakarta periode 2017-2022 nanti.

“Kita ini juga bagian tim sukses Ahok, kita koordinasi juga sama mereka. Mungkin kalau di struktur timses nama-nama kita nggak masuk, tapi kita terdaftar sebagai relawannya,” ujar Amalia.

Namun, Teman Ahok mengaku punya strategi yang berbeda dari sebelumnya dalam memenangkan pasangan Ahok-Djarot, banyak hal-hal positif yang mereka buat untuk membeberkan seperti apa perjalanan hidup calon andalan mereka tersebut.

“Sejauh ini kita baru bikin konten-konten positif di sosial media, kita bikin video, kita capture tentang kehidupan sehari-hari pak Ahok kayak gimana sebenarnya, kita kan mungkin tahunya karakter pak Ahok doang atau apa gitu kan,” katanya.

Bukan hanya masyarakat Jakarta, Amalia mengatakan bahwa pendukung Ahok banyak juga yang berasal dari berbagai daerah.

“Pendukung Pak Ahok banyak yang ke sini dari luar Jakarta kayak Jayapura, Medan, Yogya, dan lain sebagainya. Bahkan waktu seminggu pertama kita buka penjualan online, ada orang luar negeri yang beli merchandise kita,” kata dia.

Ditanya soal salinan KTP yang dahulu mereka kumpulkan demi mengusung Ahok lewat jalur indefenden, Amalia menjelaskan bahwa hal itu sudah mereka bicarakan dengan Ahok.

Kesimpulannya, Teman Ahok sekarang ini tidak hilang begitu saja, mereka punya kegiatan dan bekerja untuk memenangkan Ahok, namun cara yang mereka lakukan adalah cara-cara mengarah kehal-hal yang lebih positif, mereka fokus mempromosikan bagaimana pribadi Ahok dan bagaimana kinerjanya selama menjabat atau memimpin daerah termasuk DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *