Jelaskan Cara Membuat Topeng Kertas Halaman 147 Tema 5 Kelas 5


SEARCH DISINI :

Jelaskan cara membuat topeng kertas yang telah kamu lakukan sebelumnya, pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 5 halaman 138 142 147 tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Keseimbangan Ekosistem di buku tematik siswa sekolah dasar.

Cara Membuat Topeng Kertas

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Cara Berkomunikasi yang Dapat Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Indonesia Berikan Contoh di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 147

5. Jelaskan cara membuat topeng kertas yang telah kamu lakukan sebelumnya.

Jawaban : Pertama, buatlah sketsa dasar wajah berbentuk oval pada sehelai kertas karton. Kemudian, pada sekeliling sisinya, beri tanda garis titik 8 bagian.

Kedua, gunting sekeliling sketsa sesuai garis yang telah 2 dibuat. Ketiga, lipat dan tekuk sketsa dasar wajah berbentuk oval, kemudian distaples satu per satu sehingga membentuk seperti gambar di samping.

Keempat, gunting kertas koran berukuran kecil. Tempelkan potongan kertas pada bentuk dasar wajah topeng, agar bentuk dasar topeng dari kertas karton menjadi keras. Dan kelima, bentuk dasar topeng yang sudah selesai ditempeli guntingan kertas koran.

Keenam, Buatlah bagian-bagian wajah topeng seperti alis, hidung, pelipis, dan mulut dengan teknik melipat, menggunting, dan menempel. Caranya sama dengan cara membuat bentuk dasar topeng di atas. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Sebelumnya, ukur dulu posisi mata, hidung dan mulut sesuai wajah kita, kemudian dilubangi.

Ketujuh, Setelah bagian-bagian wajah selesai ditempel pada bentuk dasar topeng, tempelkan kembali guntingan kertas koran ke seluruh bagian wajah topeng sehingga topeng menjadi lebih keras.

Kedelapan, Selanjutnya wajah topeng diberi warna sesuka hati kita. Gunakan cat air, cat untuk poster, atau cat kayu. Selesailah topengmu.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 5 kelas 5 SD halaman 147 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 3 Keseimbangan Ekosistem di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts