Jokowi Ajak PM Australia Makan Pisang dan Tahu Goreng

Posted on





Bogor
Kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PM Australia Scott Morrison tidak usai saat menanam pohon bersama. Keduanya melanjutkan perbincangan santai sambil menyantap pisang goreng dan tahu isi bersama.

Usai menanam pohon, Jokowi mengajak Morrison menuju Kebun Raya Bogor menggunakan mobil golf. Jokowi yang menyetir, mengajak Morrison ke Grand Garden, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8/2018).

Namun, setibanya di jembatan penghubung Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, Jokowi berhenti. Dia mengajak Morrison jalan kaki ke Grand Garden. Di perjalanan itu, masyarakat menyapa langsung keduanya. Bahkan ada yang meminta untuk bersalaman dan foto bersama.

BACA JUGA:   Pemberkatan Beery 'Saint Loco' hingga Sinta Bachir Batal Nikahi Anggota DPRD

Setibanya di Grand Garden, Jokowi mengajak Morrison menyantap hidangan seperti pisang goreng, tahu isi udang, colenak. Sementara untuk minum, tersedia teh, kopi, dan air putih. Keduanya tampak menikmati hidangan yang disajikan.

Keduanya menikmati sajian itu sambil berbincang santai. Hanya mereka berdua. Tidak tahu apa saja yang dibahas dalam perbincangan itu. Tak lama, cuaca mendung. Keduanya kemudian menyudahi pertemuan santai itu dan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor.

Sebelumnya, seusai melakukan pertemuan bilateral, Jokowi mengajak Morrison menanam pohon. Keduanya terlihat santai saat menimbun pohon dengan sekop.

BACA JUGA:   Klasifikasi, Morfologi, Dan Manfaat Sirsak

Penanaman pohon jenis Meranti itu dilakukan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang lengannya digulung setengah, sementara Morrison juga tampak berpenampilan sama. Sebelumnya, kedua pemimpin ini mengenakan setelan jas.

Sambil berjalan kaki, Jokowi mengajak Morrison ke halaman belakang Istana Bogor. Di sana tersedia dua buah skop, tumpukan tanah dan pohon Meranti yang masih muda yang sudah diletakkan di dalam lubang.

Morrison kemudian mengambil sekop disusul oleh Jokowi. Keduanya kemudian menyekop tanah dan mengisi ke dalam lubang yang telah ditnanami pohon Meranti tersebut.

Setelah itu, Jokowi mempersilakan Morrison untuk mengambil gayung dan menyiram tanaman itu. Jokowi juga melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Minta Presiden Jokowi Tak Membuat Pernyataan yang Memicu Kegaduhan

Usai menanam, Morrison dan Jokowi mencuci tangan dan mengelapnya dengan handuk. Setelah itu, Morrison yang sambil berkacak pinggang tampak berbincang santai dengan Jokowi. Tidak diketahui apa saja yang dibahas.

(jor/dkp)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Jokowi Ajak PM Australia Makan Pisang dan Tahu Goreng