Jokowi-Prabowo Pelukan, Adik Ahok Bicara Indahnya Saling Memaafkan

Posted on




Jakarta
Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan. Adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemudian menghubungkan peristiwa itu dengan sejarah Ahok, Prabowo, dan Ma’ruf Amin.

Adik Ahok yakni Fifi Lety Tjahaja Purnama menuliskan lewat akun Instagramnya, Kamis (30/8/2018). sekitar pukul 09.45 WIB. Dia memetik pelajaran saling memaafkan dari momen berpelukan Jokowi-Prabowo.

“Jadi ingat masa lalu. Kalau bukan karena Pak Prabowo Subianto tidak akan pernah ada Ahok jadi Gubernur DKI. Semoga tidak ada yang lupa sejarah,” kata Fifi.

BACA JUGA:   Ma'ruf Amin soal Usul Debat Bahasa Inggris: Jangan Mengada-ada

Dia menyebut momen berpelukan Prabowo-Jokowi sebagai momen indah dan ‘amazing’. Selain menyebut Prabowo yang telah berperan dalam sejarah perjalanan Ahok, Fifi juga menyebut Ketua MUI. Tentu saja Ketua MUI yang dia maksud adalah Ma’ruf Amin, sosok Kiai Haji yang kini menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.
“Dan seandainya saja Ketua MUI tidak jadi saksi dan tidak ada fatwa MUI, ehm Ahok BTP mungkin masih Gubernur DKI dan tidak masuk penjara,” kata Fifi.

BACA JUGA:   Isyana Sarasvati Tertantang Tampil di Penutupan Asian Games 2018

Meski menyebut kaitan Ketua MUI dalam kaitannya dengan hukuman penjara yang dijalani Ahok, namun Fifi melihat itu sebagai sejarah. Di atas sejarah, menurutnya ada sikap yang lebih indah yakni saling memaafkan.

“Sekali lagi semoga tidak ada yang melupakan sejarah. Kesimpulan kita tidak bisa lupakan sejarah, tetapi bukankah lebih indah kalau saling memaafkan dan saling menghargai dan menghormati daripada saling memaki dan benci?” tandas Fifi.

BACA JUGA:   Erick Disebut Cawapres Stuntman, NasDem: Gerindra Kebingungan

(dnu/tor)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Jokowi-Prabowo Pelukan, Adik Ahok Bicara Indahnya Saling Memaafkan