Jokowi Resmi Capres, PDIP Komitmen Tidak Kampanye Hitam

Posted on





Jakarta
KPU resmi menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amiin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2019. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menegaskan sudah berkomitmen tidak melakukan kampanye hitam.

“”Deklarasi (Pemilu damai) nanti jadi komitmen yang terpatrikan di setiap pasangan calon. Kita punya komitmen untuk tidak kampanye hitam, tidak hoax, tidak menyebar fitanah,” ucap Sekretaris Tim Kampanye Nasiobal (TKN) Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

BACA JUGA:   Ternyata Ini Isi Brankas Walkot Blitar

Selain itu, Hasto juga berharap penyelenggara pemilu bisa menjadi juri yang adil di Pilpres. Hal itu untuk membangun kultur demokrasi yang baik bagi Indonesia.

“Kami harapkan, penyelenggara pemilu jadi wasit terbaik. Yang implementasikan tahapan pemilu, dan pastikan pemilu jauh lebih demokrasis dan tempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” kata Hasto.

Sebelumnya, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga ditetapkan sebagai calon presiden 2019. Penetapan dilakukan oleh KPU setelah menggelar rapat pleno.

BACA JUGA:   '7 Days', Mencintai Seseorang yang Terjebak di Tubuh yang Berbeda

“Hasil rapat menetapkan bahwa 2 calon yang mendaftarkan ke KPU Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Arief Budiman dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Usai penetapan, KPU akan mengambil nomor urut bagi pasangan capres dan cawapres. Pengambilan ini akan dilakukan pada keesokan harinya, yakni 21 September 2018.

(aik/idh)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

BACA JUGA:   Tonton d'Happening Chit-chat Manja Bersama Syahrini di Sini

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Jokowi Resmi Capres, PDIP Komitmen Tidak Kampanye Hitam