Kata Anies Soal Spanduk Tolak Wagub dari PKS

Posted on





Jakarta
Sempat beredar spanduk menolak Wagub DKI yang berasal dari PKS. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pendapat setiap orang harus dihormati.

“Nggak atau saya siapa yang bikin ya. Ya namanya warga, undang-undang ini mengatur kebebasan berserikat, berkumpul dan mengungkapkan pendapat,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Anies enggan menanggapi substansi dari isi spanduk tersebut. Dia mengatakan warga bebas berpendapat untuk setuju atau tidak setuju terkait pilihannya.

BACA JUGA:   Prabowo: Nomor 02 Lambang Kemenangan

“Jadi silakan dukung dan tidak setuju itu boleh saja. Tapi saya tidak ada tanggapan khusus soal isi dan substansinya,” ucapnya.

Spanduk tersebut sempat terlihat di sekitar Jalan Letjen Suprapto, Cikini, dan kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018). Spanduk itu bertulisan ‘Tolak Calon Wakil Gubernur dari PKS’. Di bawah spanduk terdapat organisasi yang diduga memasang poster tersebut. Poster tersebut diduga dipasang oleh Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad).

BACA JUGA:   Tawuran Pakai Molotov di Menteng Tenggulun, Lalu Lintas Padat

Spanduk itu menuai kontroversi. Pada akhirnya, Satpol PP bergerak untuk mencopot spanduk-spanduk bertulisan ‘Tolak Calon Wakil Gubernur dari PKS’ yang tersebar di beberapa sudut Ibu Kota itu. Pengawasan juga dilakukan agar spanduk serupa tidak dipasang lagi.

(fdu/dhn)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)

BACA JUGA:   Heboh Sel Novanto, Kemenkum Tak Akan Bongkar Sel Berkloset Duduk


Source: Kata Anies Soal Spanduk Tolak Wagub dari PKS