Kemahiran 3 Nada and Friends Bawakan Lagu Rock

Posted on

Malang3 Nada and Friends kini identik menjadi grup band rock. Padahal personelnya adalah siswa-siswi sekolah dasar. Usianya boleh belia tapi kemampuan mereka sudah sepertinya orang dewasa lainnya dalam bermain musik.

“Cenderung ke rock baik progresif maupun klasik. Dari semua genre yang pernah dicoba, lebih cocok ke sana (rock),” ungkap Isa Aprilia salah satu orang tua 3 Nada and Friends kepada detikHOT, Kamis (20/9/2018).

Sebagai pembimbing bersama suaminya, Isa tak lelah mendampingi enam personel 3 Nada and Friends dalam menyalurkan bakat mereka dalam bermain musik.

“Awalnya semua genre dicoba serta dimainkan dengan baik. Mereka dengan sendirinya tertantang untuk bisa membawakan lagu rock milik band-band ternama. Dari situ, mereka giat berlatih dan hasilnya diluar dugaan,” beber ibu tiga anak ini.

BACA JUGA:   Sudah Nikah Masih LDR, Tasya Kamila Usaha Terus untuk Punya Anak

Dari enam personel, tiga merupakan putra-putri Isa. Mereka Nadarryn Gizel (guitar), Nadare Bintang (drumer), dan Nadami Rembulan (bassis). Selain mereka ada tiga personel lain yakni Dzakie (keyboard), Amey (guitar), dan Nana (vokalis), semuanya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Bersama suaminya, Isa kemudian mengenalkan beberapa hits milik grup rock papan atas, seperti Metallica, Genesis sampai Nazareth.

“Mereka seperti tertantang untuk bisa membawakan lagu-lagu rock grup band luar negeri dengan semangat itu, semuanya mampu dimainkan. Untuk lokal Kerangka Langit lagu milik Caesar juga mampu dibawakan,” ungkap Isa bercerita.

BACA JUGA:   Apa yang Harus Kita Cari Dari Seorang Pemimpin?

Disisi lain sifat kekanak-kanakan para personel muncul ditengah manggung. Hal ini membawa kelucuan tersendiri bagi Isa serta suaminya. Keduanya seperti dituntut untuk mampu membimbing bukan sekadar mahir bermain musik saja.

“Tetapi namanya anak-anak lucu juga terkadang nangis ketika manggung. Pernah begitu, setelah membawakan lima lagu, penonton minta terus. Meski nangis tetap saja tak mengubah performance mereka, itu yang kami membuat salut,” kata Isa.

Dari segi mental sudah teruji, 3 Nada and Friends banyak manggung untuk mengisi sebuah acara musik atau bahkan mengikuti festival. Sudah beberapa kali kemenangan diraih, tentunya hasil kerja keras dan disiplin selama berlatih.

BACA JUGA:   Pesan Haedar Nashir untuk Warga Muhammadiyah Soal Pemilu 2019

“Kami ingin mengarahkan mereka kepada hal positif dengan bermusik. Hobi atau bakat dimiliki bisa disalurkan dengan baik,” ujar Isa.

(tia/tia)

Photo Gallery

1

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20



Let’s block ads! (Why?)


Source: Kemahiran 3 Nada and Friends Bawakan Lagu Rock