KPU Batasi Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut Capres

Posted on




Jakarta
Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengambilan nomor urut capres/cawapres untuk Pilpres 2019. Jumlah peserta saat acara pengambilan nomor dibatasi.

“Yang boleh masuk ruangan ada 100 orang di bawah, dan 50 orang masuk VIP ke dalam sini dari masing-masing pasangan,” ujar Komisioner KPU, Ilham Saputra di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Acara pengambilan nomor urut akan dimulai pukul 20.00 WIB esok hari, Jumat (21/9), yang dihadiri Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi dan Prabowo akan mengambil nomor undian untuk nomor urut secara bersamaan.

BACA JUGA:   Projo: Istilah 'Emak-emak' Kurang Elok, Lebih Baik 'Perempuan'

“Nanti mereka akan ambil. Diambil dua-duanya nanti dibuka bersamaan untuk dilihat mereka dapat nomor urut berapa untuk pemilihan umum presiden,” kata Ilham.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga resmi ditetapkan sebagai capres/cawapres karena memenuhi syarat. Dengan demikian, tahapan Pilpres selanjutnya adalah pengambilan nomor urut dan masa kampanye.

“Hasil rapat menetapkan bahwa 2 calon yang mendaftarkan ke KPU Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Arief Budiman saat rapat pleno tadi sore di gedung KPU.

(dkp/elz)

BACA JUGA:   Berpakaian Pendekar, Prabowo Kembali Saksikan Pencak Silat di TMII


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: KPU Batasi Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut Capres