Kumpulkan DPD Gerindra, Prabowo Jelaskan Lika-Liku Koalisi

Posted on





Jakarta
Ketum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto menggelar rapat internal di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dalam rapat itu, Prabowo melakukan brainstorming kepada Dewan Pembina, DPP serta DPD seluruh Indonesia yang hadir.

“Hari ini Pak Prabowo selaku ketua Dewan Pembina selaku Ketua Umum Partai Gerindra mengundang para wakil ketua dewan pembina, Anggota Dewan Pembina, dan para anggota dan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Provinsi partai Gerindra seluruh Indonesia,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Muzani mengungkapkan, rapat internal itu didahului makan malam bersama. Kemudian, Prabowo melakukan brainstorming terkait persoalan politik di tingkat nasional kepada jajaran DPD Partai Gerindra yang merapat malam ini.

“Berkaitan dengan pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden. Beliau menjelaskan panjang lebar tentang proses penetapan calon presiden dari partai Gerindra dan isinya ada dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Beliau menjelaskan lika-liku itu,” tuturnya.

BACA JUGA:   Manchester United tak Diminati Zinedine Zidane yang Lebih Pilih Kerja di Juventus

“Semua DPD menerima penjelasan itu dengan jelas tentang apa dan bagaimana koalisi itu bisa terjadi sekarang ini situasinya bisa seperti itu,” lanjut Muzani.

Selain itu, kata Muzani, Prabowo juga memberikan petunjuk kepada DPD agar mempersiapkan diri dalam pembentukan tim koalisi. Kemudian, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan partai-partai koalisi lainnya.

“Di tingkat provinsi, di tingkat kabupaten, kota sampai kebawah agar proses pemenangan ini bisa bareng bareng kerja menajdi satu hajat bersama menajdi hajat bareng dan karena itu kita harap semua Partai Gerindra mengambil inisiatif untuk itu,” ujarnya.

Muzani juga mengungkapkan, Prabowo di dalam rapat juga meminta jajarannya itu untuk melakukan penguatan organisasi dan potensi pemenangan termasuk pembentukan relawan. Tak hanya itu, Prabowo juga meminta untuk dilakukan penyisiran terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT).

BACA JUGA:   PDIP Tak Sepakat Prabowo Capres Kedaluwarsa: Tergantung Programnya

“Karena DPT adalah satu esensi penting dari pemilih-pemilih dalam proses demokrasi yang senantiasa dalam setiap Pilkada, Pemilihan gubernur, Pemilihan Legislatif atau Pilpres. Karena itu waktu yang masih cukup dini, beliau minta agar perhatian kepada DPT serius. Baik di tingkat TPS, desa, Kecamatan dan seterusnya,” kata Muzani.

“Selanjutnya beliau meminta bisa dipersiapkan dari sekarang, karena kita harus menyiapkan saksi berjumlah 778 ribu TPS. Nah menyiapkan saksi sebanyak itu tentu saja tidak bisa simsalabim, tidak bisa secepatnya karena itu kita diminta untuk mempersiapkan saksi termasuk pemberian pelatihan pelatihan saksi. Saya kira itu hal-hal yang disampaikan beliau pada hari ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Inpres Ditandatangani, Penanganan Bencana Gempa Lombok Lebih Intens

Seperti diketahui, malam ini Prabowo mengumpulkan DPP dan DPD seluruh Indonesia di kediamannya. Rapat yang dihadiri elite Gerindra seperti Waketum Rachmawati Soekarnoputri, Sugiyono, Fadli Zon, Sufmi Dasco Ahmad, Edi Prabowo, Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Djoko Santoso dan Fuad Bawazier, serta Sekjen Ahmad Muzani itu digelar selama kurang lebih empat jam.

(mae/nvl)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Kumpulkan DPD Gerindra, Prabowo Jelaskan Lika-Liku Koalisi