Lion Air Masih Periksa Pilot hingga Pramugari soal Neno Pakai Mik

Posted on




Jakarta
Pihak Lion Air masih memeriksa pilot dan awak kabin pesawat yang memberi izin kepada Neno Warisman untuk menggunakan public address system (PAS). Pilot dan awak kabin pesawat itu akan diberi pendidikan ulang bila terbukti melanggar prosedur.

“Nanti kalau memang tidak ada kepahaman soal prosedur, kepatuhan ini akan dilatih lagi, di-masukin kelas lagi,” kata Managing Director Lion Air Group Captain Daniel Putut di Lion Air Tower, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Total ada 7 orang yang diperiksa Lion Air. Yaitu, pilot, co pilot, 1 pramugara, dan 4 pramugari.

BACA JUGA:   JK: Tanggap Darurat NTB Berakhir Besok, Disiapkan Rp 4 T untuk Rehab

Daniel menerangkan proses pemeriksaan internal itu biasanya memakan waktu dua minggu. Selama pemeriksaan, pilot dan awak kabin diberi sanksi grounded atau tidak boleh terbang.

“Kami berikan sanksi di-grounded bukan dalam tanda kutip sanksi hukum tapi di darat dulu untuk tidak terbang beberapa lama untuk melewati berbagai proses pemeriksaan. Ini lagi dilakukan intens oleh kami,” tuturnya.

Meski demikian, Daniel belum menjelaskan secara terperinci soal proses pemeriksaan internal tersebut. Dia juga enggan berspekulasi terkait sanksi lanjutan terhadap pilot dan awak kabin pesawat itu.

BACA JUGA:   Ahmad Dhani Mau Bikin Lagu dengan Dewa 19 Jika Dibayar Rp 500 Juta

“Belum sampai sana (pemecatan, red). Ini masih pemeriksaan dan sedang berlansung. Mungkin hasil lengkapnya kalau sudah selesai kita sampaikan,” tuturnya.

Lion Air sebelumnya membantah bahwa pilot yang menerbangkan pesawat JT297, yang membawa Neno Warisman dari Pekanbaru ke Cengkareng, adalah Capt Pribadi Alisudarsono. Sementara, sosok Capt Pribadi sudah ramai jadi perbincangan di twitter.

“Penerbangan JT297 yang membawa 176 (seratus tujuh puluh enam) penumpang dan diawaki oleh 2 (dua) orang penerbang yaitu Capt Djoko Timboel S dan Mirza Marenda,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (29/8).

BACA JUGA:   Ben Affleck dan Jennifer Garner Akhirnya Resmikan Perceraian

(ibh/idh)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Lion Air Masih Periksa Pilot hingga Pramugari soal Neno Pakai Mik