Maling Kerbau di Riau Tewas Dikeroyok Massa

Posted on




Pekanbaru
Maling kerbau, Nasril (40) di Kampar, Riau tewas dikeroyok massa. Warga yang kesal, juga membakar mobil milik pelaku.

“Pelakunya ada dua orang, satu orang melarikan diri. Satu pelaku yang ketangkap tangan lagi menaikkan kerbau ke mobil gran max tewas dihajar massa,” kata Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Andri menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (29/8) pukul 22.00 WIB. Pelaku Nasril bersama rekannya malam itu mencuri kerbau milik Jamal warga Desa Pulau Rumbai.

BACA JUGA:   Sempat Menolak, Fariz RM Terbujuk Rayuan Setelah Bandar Narkoba Tawari Sabu Berharga Miring

“Jamal yang mengecek kerbaunya tak ada lagi lantas memberitahukan ke warga lainnya. Kemudian pemilik kerbau bersama warga ramai-ramai mencarinya,” kata Andri.

Malam itu warga mendapatkan informasi kerbau curian sering berada di Desa oto Tibun. Warga pun ramai-ramai mencari ke sana. Hingga hari Kamis (30/9) pukul 01.00 WIB, akhirnya warga menemukan kerbau itu terikat di pohon.

“Warga tak langsung membawanya, tapi menunggu siapa yang akan mengambilnya. Tak lama mobil pelaku datang untuk memasukkan kerbau tersebut,” kata Andri.

BACA JUGA:   Ida 'Putus' dari Sudirman, PDIP Pede Suara Jokowi di Jateng Besar

Melihat pelaku datang, kata Andri, warga yang awalnya bersembunyi langsung mengepung mobil tersebut. Satu pelaku berhasil melarikan diri dari kepungan.

“Nasril yang ketangkap saat ditanyai warga berusaha melarikan diri juga. Tapi kemudian berhasil ditangkap lagi. Saat itulah warga mengeroyok korban, dan mobilnya dibakar,” kata Andri.

Mendapat adanya aksi warga ini, tim Polsek setempat menuju ke lokasi kejadian. Saat tim tiba di lokasi korban sudah dalam keadaan tewas.

“Pelaku yang sudah meninggal dunia dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau,” tutup Andri.

BACA JUGA:   Berharap Tak Voting, PKS: Taufik Nggak Usah Maju Jadi Wagub DKI

(cha/rvk)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Maling Kerbau di Riau Tewas Dikeroyok Massa