MUI Gelar Pleno Bahas Posisi Ma'ruf Amin

Posted on





Jakarta
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin memimpin rapat pleno MUI. Rapat pleno itu membahas strategi keorganisasian, keumatan, kebangsaan hingga membahas mengenai posisi dan status Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin yang mencalonkan diri di Pilpres 2019.

Pantauan detikcom di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018) pukul 13.11 WIB, Din Syamsuddin sudah hadir di lokasi. Ia langsung duduk di bangku yang sudah dipersiapkan dan mulai memimpin rapat itu.

BACA JUGA:   Ledakan Bom Guncang Konser Ariana Grande, 19 Tewas

“Dengan mengucapkan bismillah, rapat ini dibuka,” kata Din dilokasi saat membuka acara.

Sejurus kemudian, rapat itu berlangsung secara tertutup. Para staf MUI juga sudah hadir di dalam ruangan rapat itu.

Din Syamsuddin mengatakan jika rapat itu akan membahas mengenai keorganisasian MUI. Masalah mengenai Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin yang maju menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019 juga akan dibahas dalam rapat itu.

BACA JUGA:   Jokowi Minta TNI-Polri Sosialisasi Kinerja, Gerindra: Offside!

“Iya ini rapat membahas keorganisasian. Nanti juga membahas soal ketua umum. Jelasnya seperti apa hasilnya nanti setelah acara ini soalnya tertutup,” kata Din.

Hingga pukul 13.20 WIB, rapat itu tengah berlangsung. Di akhir acara rapat, akan diakan konferensi pres mengenai isi dari rapat tersebut.

(rvk/ear)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

BACA JUGA:   Brie Larson Ungkap Pengalaman Perankan 'Captain Marvel'

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: MUI Gelar Pleno Bahas Posisi Ma’ruf Amin