NasDem Heran Bawaslu Putuskan Dugaan Mahar Tak Bisa Dibuktikan

Posted on





Jakarta
NasDem menyayangkan keputusan Bawaslu yang menyatakan laporan dugaan mahar Rp 1 triliun Sandiaga Uno ke PAN-PKS tidak dapat dibuktikan. Sebab, Bawaslu belum bisa mendatangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

“Wong Andi Arief yang bicara saja tidak berhasil dipanggil kok bisa bisanya mereka mengambil kesimpulan seperti itu,” ujar Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago kepada detikcom, Jumat (31/8/2018).

Menurut Irma, seharusnya Bawaslu bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau Polri untuk menuntaskan dugaan mahar itu. Kerja sama itu untuk memastikan dugaan mahar tersebut benar adanya atau tidak.

BACA JUGA:   Ketua MPR Puji Penyelenggaraan Asian Games 2018: Sukses

“Harusnya mereka bekerja sama dengan KPK atau aparat keamanan untuk panggil Andi Arief untuk buktikan informasi tersebut, baru atas dasar hal tersebut baru bisa beri keputusan,” katanya.

Alasan Bawaslu memutuskan dugaan mahar Rp 1 triliun dari Sandiaga Uno ke PAN dan PKS tak dapat dibuktikan adalah mereka tidak bisa mendapat keterangan dari Andi Arief selaku saksi kunci. Andi Arief menyebut Bawaslu pemalas.

BACA JUGA:   Live Streaming Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA) Sore Ini, Tim Garuda Harus Menang !

“Komentar saya, Bawaslu nggak serius dan pemalas,” kata Andi Arief kepada detikcom, Jumat (31/8).

Andi menduga Bawaslu tak serius mengungkap dugaan politik uang tersebut. Padahal, kata Andi, Bawaslu bisa terbang ke Lampung demi mendengarkan keterangan darinya.

(mae/idh)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)

BACA JUGA:   Viral Oknum TNI Tendang Petugas SPBU di Sumut Gara-gara Antrean


Source: NasDem Heran Bawaslu Putuskan Dugaan Mahar Tak Bisa Dibuktikan