Novel 'Pada Sebuah Kapal' Nh. Dini Cetak Ulang

Posted on
Novel Pada Sebuah Kapal Nh. Dini Cetak UlangNovel ‘Pada Sebuah Kapal’ Nh. Dini Cetak Ulang Foto: GPU



Jakarta – Nh. Dini dikenal sebagai novelis romansa di masanya yang telah menelurkan 20 buku. Salah satu novel dari ibunda Pierre Coffin yang berjudul ‘Pada Sebuah Kapal’ diterbitkan ulang oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) akhir bulan ini.

“Paling ditunggu-tunggu. Karya klasik Nh. Dini “Pada Sebuah Kapal” kembali terbit! Siapa yang setuju sampulnya bagus & keren banget? 🙋♀️🙋♂️sampul ini dibuat oleh Visia Lab. Bandung #bukugpu,” tulis @bukugpu seperti dikutip detikHOT, Jumat (31/8/2018).

BACA JUGA:   Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Sudah Pisah Rumah?

Di karya ini, Nh. Dini memunculkan sosok Sri sebagai perempuan tangguh dan cerdas. Novelnya menceritakan lika-liku perjalanan hidup seorang penyiar radio bernama Sri yang memiliki impian menjadi pramugari.

Karena sakit, ia gagal dalam tes sebagai pramugari, namun cerita Sri tak berhenti sampai di situ. Seorang teman Sri yang bernama Narti mengenalkan pada beberapa teman dengan latar belakang penerbangan, kehidupan cintanya pun berlanjut.

‘Pada Sebuah Kapal’ diterbitkan pertama kali di tahun 1972. Penyair Sapardi Djoko Damono menuturkan dalam salah satu bagian novel, karya-karya Dini telah menggoyang-goyang perahu yang berlayar tenang dan selama ini kita naiki.

BACA JUGA:   Penyanyi Belanda Kelahiran Indonesia Pelantun 'Nina Bobo' Meninggal Dunia

“Ia telah mengajak kita untuk memahami, bahkan menghayati, hakikat keperempuanan yang dalam novel-novel kita sebelumnya banyak ditampilkan sebagai konsep. Dalam Pada Sebuah Kapal dan beberapa cerita pendeknya, Dini telah menciptakan perempuan yang sama sekali tidak mau menoleh ke belakang, tidak hendak diikat oleh aturan yang mengekang kebebasan individu, yang menyadari kualitasnya sendiri dan dengan itu memandang ke depan,” tulis Sapardi Djoko Damono.

BACA JUGA:   Anies: Idul Adha Momen Warga Belum Sejahtera Makan Enak

(tia/tia)

Photo Gallery


Let’s block ads! (Why?)


Source: Novel ‘Pada Sebuah Kapal’ Nh. Dini Cetak Ulang