Ombudsman Soroti Ngabalin, PDIP Bicara Krisis di Suriah

Posted on





Jakarta
Ombudsman RI menyoroti Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang kerap ‘mati-matian’ membela Presiden Joko Widodo (Jokowi). PDIP mengungkap perpecahan negara di Suriah.

“Ya kalau kita lihat, Ombudsman harus cermat ya. Ketika ada pihak-pihak yang nyata-nyata membuat sebuah gerakan di dalam konteks demokrasi kita itu tidak pas, di dalam aturan main, di dalam membangun keadaban publik, itu tugas Pak Ngabalin bertindak seperti itu,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

BACA JUGA:   Sandiaga: Orang ke Bioskop Pengin Nonton Film, Ada Iklan Jadi Sebel

Ngabalin memang kerap membela Jokowi dalam setiap kesempatan. Yang terbaru, Ngabalin merespons serangan terhadap Jokowi terkait gerakan #2019GantiPresiden.

“Karena sesuatunya itu muncul apa yang diucapkan. Kita lihat apa yang terjadi di Suriah, itu dimulai dengan skenario yang tidak jauh berbeda. Kemudian membenturkan antara pemerintah yang sah dengan mereka yang dibiarkan oleh penegak hukum,” lanjut dia.
Meski begitu, Hasto berharap seluruh pihak bisa menjaga keadaban publik saat pemilu 2019. Seluruh pihak juga boleh menentukan pandangan politik yang berbeda mendukung pasangan capres-cawapres.

BACA JUGA:   Kartika Putri Sudah Lama Curhat-curhatan soal Habib Usman ke Fenita Arie

“Boleh mendukung si A menang menjadi presiden, si B menang jadi presiden. Tetapi dalam konteks itu, aspek-aspek etika, tanggungjawab, dan juga membangun hal yang positif di mata rakyat, itu juga menjadi tanggungjawab bagi seluruh tim kampanye,” jelas dia.

(fai/dkp)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)

BACA JUGA:   Brie Larson Ungkap Pengalaman Perankan 'Captain Marvel'


Source: Ombudsman Soroti Ngabalin, PDIP Bicara Krisis di Suriah