PBNU Bahas Rais Aam Pengganti Ma'ruf Amin 23 September

Posted on




Jakarta
Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menjadi bakal cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. PBNU akan membahas posisi itu setelah penetapan capres-cawapres dari KPU.

“Kalau sudah jadi cawapres baru di-omongin. Ini kan baru bakal cawapres, tunggu tanggal 23 September,” ujar Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj saat menghadiri acara silaturahmi nasional NU di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman & Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

BACA JUGA:   Anies Baswedan: Kerja, Kerja, Kerja Saja Tak Cukup

Namun belum diketahui Ma’ruf Amin akan mundur atau nonaktif dari jabatan itu. Menurut dia, pengganti Ma’ruf Amin akan dibahas pada Minggu (23/9) mendatang.

“Ya tunggu dulu, kalau sudah jadi cawapres tetap ya baru,” kata Said Aqil.

Di kesempatan yang sama, Ma’ruf Amin menyatakan akan menyerahkan jabatan itu kepada wakil Rais Aam PBNU, jika sudah penetapan capres-cawapres dari KPU. Dalam aturan AD/ART PBNU mengatur mekanisme pergantian jabatan itu.

BACA JUGA:   Menikmati Sensasi Lorong Balon 'Architects of Air' di Tengah Mal

Diketahui, Wakil Rais Aam PBNU saat ini dijabat oleh Miftahul Akhyar.

“Kalau nanti sudah ditetapkan sebagai cawapres, tentu saya harus menyerahkan tugas Rais Aam kepada wakil pejabat Rais Aam. Saya kira ada mekanismenya, akan kami tempuh,” tutur Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, KPU menyatakan penetapan pasangan calon peserta Pilpres 2019 akan dilakukan pada 20 September 2018. Kemudian penetapan nomer urut pasangan capres-cawapres akan dilaksanakan pada 21 September 2018.

(fai/idh)

BACA JUGA:   Neno Timses Prabowo, Kubu Jokowi Singgung Gerakan Ganti Presiden


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: PBNU Bahas Rais Aam Pengganti Ma’ruf Amin 23 September