Pembunuh Huang Shu Ping Masih Misteri, Ini Fakta-fakta Terkini

Posted on
Pembunuh Huang Shu Ping Masih Misteri, Ini Fakta-fakta TerkiniHuang Shu Ping, WN China yang dibunuh di Hotel Timeout, Gambir (Foto: dok. Istimewa)



Jakarta
Kematian perempuan asal China Huang Shu Ping masih jadi misteri. Pembunuhnya pun masih belum diketahui.

Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di Hotel Timeout, Gambir, Jakarta Pusat, ini. Sebelum terungkap kematiannya, Ping sempat dilaporkan hilang di Polsek Tamansari pada Minggu (25/8). Ping tak kelihatan di apartemennya sejak Kamis (23/8).

Ternyata Ping check-in di Hotel Timeout sejak Kamis (23/8). Tercatat dia akan check-out pada Minggu (25/8). Namun dia tak kunjung keluar. Hingga akhirnya office boy mengetahui Ping tewas di dalam hotel itu dengan bekas tanda kekerasan akibat benda tajam di tubuhnya.


Hingga hari ini, polisi masih memburu pelaku. Diduga pelaku pembunuhan Ping ialah pria yang merupakan teman korban.

Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar China untuk proses pemulangan Ping. Saat ini jasad Ping RS Cipto Mangunkusumo.

Berikut fakta-fakta terkini dari kasus pembunuhan Ping:

1. Identitas Korban Terungkap Lewat Ciri-ciri Fisik

Saat pertama kali ditemukan office boy hotel, tak ada identitas yang ditemukan pada korban. Nama Ping juga tidak terdaftar di resepsionis hotel karena kamar dipesan teman korban yang diduga sebagai pembunuh.

BACA JUGA:   Fadli Zon: Kwik Kian Gie Ikut Diskusi Visi-Misi Prabowo-Sandi

Identitas Ping baru diketahui setelah aparat Polsek Tamansari mencocokkan ciri-ciri fisik perempuan tersebut. Ping memang pernah dilaporkan hilang ke Polsek Tamansari oleh pria berinisial L atas permintaan teman sekamar Ping, Zhou.

“L ini bukan teman korban, melainkan broker di Apartemen Mediterania, Jalan Gajah Mada. Nah dia mendapat informasi dari teman satu kamar korban, WN China juga, menyampaikan bahwa korban hilang sejak beberapa hari lalu,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Rango Siregar.

Saat dilaporkan hilang, Ping terakhir mengenakan baju warna putih, hotpants blue jins dan sepatu warna putih.

2. Kamar Hotel Dipesan Teman Pembunuh Ping

Polisi menyebut kamar hotel tempat Ping ditemukan tewas disewa seorang pria yang diduga membunuh Ping. Polisi tidak menyebut identitas pria tersebut karena pria tersebut hanya menunjukkan paspor ke meja resepsionis.

“Yang check-in seorang lelaki,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (29/8/2018).

BACA JUGA:   Wah, Vonis 4 Tahun Jennifer Dunn Resmi Disunat Jadi 10 Bulan Penjara

Diduga pelaku merupakan orang dekat Ping. “Diduga pelaku adalah teman lelakinya yang check-in duluan,” tambahnya.

3. Pelaku Pergi Sehari Sebelum Jasad Ping Ditemukan

Ping ditemukan tewas di kamar Hotel Timeout pada Minggu (25/8). Diketahui pelaku pergi meninggalkan hotel sehari sebelum jasad Ping ditemukan.

“Sehari sebelum (korban) ditemukan, laki-laki itu meninggalkan hotel tanpa beri tahu,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/8/2018).

4. Pelaku Terekam Kamera CCTV

Identitas pelaku pembunuhan Ping memang belum terungkap. Namun pelaku pembunuhan itu sempat terekam kamera CCTV saat masuk hotel bersama Ping.

“Itu kita cari. Jam 3 sore itu pria bermasker masuk sama korban. Itu hari Kamis (23/8),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Tahan mengatakan pria tersebutlah yang mem-booking kamar hotel. Dia datang ke meja resepsionis pada Kamis (23/8) sore.

BACA JUGA:   Ketua DPR Minta Polri-BNN Usut Tuntas Anggota DPRD Bandar Sabu

“Keterangan saksi jam 3.00 (sore) masuk,” ucapnya.

5. Ping Sempat Terima Telepon dari Nomor Misterius

Polsek Tamansari yang menerima laporan kehilangan Ping melakukan berbagai upaya pencarian. Polisi juga mengecek daftar panggilan di ponsel Ping.

Diketahui Ping sempat melakukan komunikasi dengan sejumlah orang. Pada panggilan terakhir, Ping menerima panggilan dari nomor ‘misterius’.

Namun polisi tidak membeberkan detail panggilan tersebut. Ponsel Ping sendiri sudah tidak aktif sejak Sabtu (24/8).

“Ada lah pokoknya (komunikasi terakhir),” kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Rango Siregar saat dihubungi detikcom, Rabu (29/8/2018).

(jbr/nvl)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Pembunuh Huang Shu Ping Masih Misteri, Ini Fakta-fakta Terkini